PT SWP Serahkan 11 Hewan Qurban ke 11 Desa di Beltim

Beltim, Siasat Kota -Penyerahan secara simbolis CSR 11 sapi qurban Idul Adha 1441 Hijriah oleh PT Steelindo Wahana Perkasa (PT.SWP) yang diwakili Agricultural Director PT.SWP, Lim Teng Hong kepada Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza, Kamis (30/7/2020).

Adapun 11 desa penerima sapi qurban CSR ini diantaranya Desa Senyubuk, Desa Mentawak, Desa Mayang, Desa Pembaharuan, Desa Air Kelik, Desa Mempaya, Desa Ppadang, Desa Bentaian Jaya, Desa Kelubi, Desa Cendil, dan Desa Buding.

Kegiatan yang berlangsung di halaman kantor PT.SWP ini dihadiri Bupati Betim Yuslih Ihza, Ketua DPRD Belti Fezzi Uktolseja, Agricultural Director PT.SWP Lim Teng Hong, Kepala Desa atau perwakilan 11 (sebelas ) desa penerima, tokoh masyarakat serta jajaran staf PT.SWP.

Bupati Beltim Yuslh Ihza sangat menyambut baik kegiatan penyerahan hewan qurban yang merupakan program kepedulian PT.SWP.

Ia pun menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada PT.WP yang telah menunaikan tanggung jawabnya terhadap masyarakat, khususnya dalam rangka memberikan kesejahteraan bagi masyarakat di tempat perusahaan ini berada, sebagai wujud merayakan Hari Raya Idul Adha 1440 hijriah.

“Pengorbanan ini bermakna keteladanan Nabi Ibrahim dan mampu mentransformasi pesan keagamaan perjuangan kemanusiaan, peristiwa yang harus dimaknai sebagai bentuk ketakwaan, keikhlasan, dan kepasrahan Nabi Ibrahim kepada Allah subhanahu wa ta’ala,” kata Yuslih.

Lebih lanjut dikatakan Yuslih, bahwasannya akan lebih indah nilai yang terkandung dalam peristiwa qurban ini dilestarikan dan diterapkan pada diri sendiri, keluarga, membangun masyarakat dan daerah yang dicintai.

“Kita dituntut untuk mencapai keberhasilan yang lebih ke depan, bahkan kita dituntut untuk memenuhi kebutuhan pembangunan,” ujarnya.

Sejalan dengan itu, imbuhnya, sebagai salah satu perusahaan perkebunan kelapa sawit yang berkembang, melalui program ini telah menunjukkan kepedulian terhadap masyarakat sekitar, yang pada kesempatan ini akan menyerahkan hewan qurban berupa 11 ekor sapi kepada 11 desa di Beltim pada wilayah operasional melalui program CSR.

11 sapi qurban Idul Adha 1441 Hijriah CSR PT.SWP yang diserahkan kepada 11 desa di Beltim
Mewakili Presiden Direktur PT SWP Abdul Hadi Bin Manas yang berhalangan hadir, Plantation Manager Steelindo Wahana Perkasa, Lim Teng Hong mengatakan semoga CSR Sapi Qurban ini bisa bermanfaat sebesar-besarnya kepada masyarakat desa, terutama masyarakat yang mengalami kesulitan di tengah pada masa pandemik ini.

Ia pun berharap semoga pelaksanaan qurban yang akan dilaksanakan nanti berjalan dengan aman dan lancar, seluruh masyarakat dapat berbagi kebahagiaan dan hubungan silaturahmi antara perusahaan dan masyarakat terus terpelihara dengan baik.

“Kepada para hadirin kami sampaikan permohonan maaf apabila dalam penyambutan acara penyerahan ini ada kekurangannya, dan kami ucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1441 ijriah atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih,” tutup Lim Teng Hong.

Ketua DPRD Betim, Fezzi Uktolseja, SE, MM, dalam kesempatan tersebut mengharapkan mudah-mudahan kegiatan qurban bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

Lebih lanjut politisi PDI-Perjuangan tersebut menyebutkan, di tengah situasi Covid-19 ini, pihaknya sangat mengharapkan agar PT.SWP terus berkontribusi untuk Belitung Timur.

“Kita tahu sekarang di tengah covid, ekonomi semakin menurun dan kebutuhan masyarakat semakin susah untuk didapatkan dan tadi saya ngobrol dengan bapak (pihak PT.SWP) bahwa kurang lebih ada 4000 tenaga kerja di Belitung Timur ini yang bekerja di PT.SWP,” kata Fezzi.

Karenanya, Fezzi mengharapkan agar keberlangsungan perusahaan PT .SWP terus berlanjut sehingga karyawan-karyawan bisa terus bekerja dan hal tersebut juga berkaitan dengan keberlangsungan ekonomi ibu-ibu rumah tangga.

Menutup sambutannya, Fezzi pun mengucapkan selamat merayakan Idul Adha 1441 Hijriah dan maaf lahir bathin.

Sementara itu Kades Mentawak, Dairobi mengucapkan terima kasih atas perhatian PT.SWP yang setiap tahun menyerahkan CSR berupa hewan qurban.

Menurut Dairobi, pemotongan akan dila

Leave a Reply