PEMKAB BELTIM SIAPKAN 12,2 MILYAR BAGI MASYARAKAT TERKENA DAMPAK COVID-19

Uncategorized

Belitung Timur, Siasat Kota
Pemkab Belitung Timur telah menyiapkan 12,2 miliar Bantuan langsung bagi 6.831 KK yang terdampak sosial Covid-19, Bantuan ini akan diberikan selama 9 bulan di mulai dari April Tahun ini, Rabu (15/4/2020).

Bantuan yang bersumber dari dana APBD ini akan diberikan kepada masyarakat Beltim yang telah didata oleh Dinas Sosial  Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Dinsos telah mencatat ada 6.831 KK yang akan menerima bantuan ini.

Bupati Beltim Yuslih Ihza menyampaikan jika bantuan ini akan di berikan mulai bulan April ini hingga Bulan Desember 2020, Bantuan ini diberikan dalam bentuk tunai yaitu 200 ribu  per Kartu Keluarga (KK).

“Kita sudah siapkan 12,2 miliar untuk diberikan kepada masyarakat yang terkena dampak sosial Covid-19, bantuan ini kita berikan April ini sampai Desember, berarti selama sembilan Bulan kita akan berikan bantuan 200 ribu  setiap bulannya,” ungkap Bupati Beltim.

Pemkab Beltim juga menyiapkan bantuan bagi UMKM dan tenaga kerja yang terdampak Covid-19, hingga saat ini Pemkab sedang mendata semua UMKM yang berada di wilayah Belitung Timur.

Sebelumnya di Bulan Maret Pemkab Beltim telah memberikan bantuan kepada penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan program Sembako sebanyak 3.932 KK

Bupati Beltim menambahkan jika pemerintahan Belitung Timur telah melakukan penanganan yang cepat terhadap wabah Covid-19, setiap pendatang di data dan diberikan pemahaman untuk isolasi mandiri, hingga saat ini Belitung Timur masih bebas dari Covid-19.(Ris) 

Leave a Reply