Kapolres Rohil Bersama Bank BRI Buka Launching Program Peduli Keselamatan Covid-19

Uncategorized

ROHIL, SIASAT KOTA
Kapolres Rohil AKBP Muhammad Mustofa SIK MSi secara resmi membuka Launching Program Polri Peduli Keselamatan Covid-19 di Gedung Panaluan Polres Rohil, Rabu 15 April 2020, Pukul 09.00 Wib.

Kapolres Rohil AKBP Muhammad Mustofa SIK MSi saat dikonfirmasi melalui Kabag Humas Polres Rohil Akp Juliandi SH mengatakan,” Adapun tujuan dari pembukaan Launching Program Peduli Keselamatan Covid-19 ialah membantu meringankan kebutuhan pokok kalangan supir Bus angkatan umum, trapel, dan penarik Betor yang berdampak langsung secara ekonomi akibat wabah virus corona,” Jelas Kapolres.

Program tersebut merupakan program bantuan sosial dan pelatihan, program tersebut berlangsung selama 3 bulan dengan 3 pertemuan dengan materi, pertemuan 1 materi pengenalan covid -19, pertemuan materi 2 mengenai safety riding, dan pertemuan materi 3 mengenai etika pelayanan. Dalam program tersebut menggandeng BRI dalam penyalurannya kepada masyarakat penerima manfaat,” Ucap Kapolres.

Lanjut Kapolres,” Saya juga menghimbau kepada semua warga Kab. Rohil, Kec. Tanah Putih khususnya, agar setiap masyarakat wajib menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat, mengurangi aktifitas ditempat umum dan keramaian,” Himbaunya.

Lanjut Kapolres,” kepada seluruh lapisan masyarakat mari kita Sukseskan Gerakan Aman di rumah (Sehat di rumah) bagian dari Sosial distancing dan Physical distancing jauh lebih aman dan diharapkan bisa memutus mata rantai penularan dengan kesadaran ini, laju penyebaran Covid-19 dapat dihambat,” Papar Kapolres.

,” Semua itu tidak akan berjalan maksimal dalam pencegahan penyebaran Covid 19 tanpa peran aktif masyarakat dan stac holder terutama notabenya sebagai garda terdepan, mari sama sama bertindak jika ada keluarga maupun tetanga yang baru datang dari luar kota maupun luar negeri segara laporkam di posko maupun tenaga medis terdekat demi keselamatan kita semua,” Ungkap Kapolres.

“Terlebih kepada pendatang yang berasal dari daerah yang sudah terpapar ini harus di waspadai jika tidak mengindahkan mau tidak mau langkah paksa yang ditempuh karena ini sudah menjadi intruksi pemerintah,” Himbau Kapolres.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu, Kapolres Rohil AKBP Muhammad Mustofa SIK MSi, Kabag Ops Polres Rohil Kompol Antoni L Gaol SH, Kabag Ren Polres Rohil Kompol Legomo Amp, Kasatlantas Polres Rohil Akp David Richardo SIK, Kasatreskrim Polres Rohil Akp Farris Nur Sanjaya SH SIK MH, Kapolsek Jajaran, personil Satlantas, para supir Bus, trapel, angkutan umum dan tukang Betor. (PURNOMO)

Leave a Reply