Inspiratif Ditengah Pandemik Covid-19, Polisi ini Bagikan Sembako dan Ratusan Masker

Uncategorized

Kapuas, Siasatkota.com
Kisah seorang anggota Polisi
Aipda Belmi Siallagan, S.AP yang bertugas di Sat Sabhara Polres Kapuas Hulu, Polda Kalbar patut dicontoh dan diapresiasi. Sejak Pemerintah mengumumkan masyarakat wajib menggunakan masker, dengan menggunakan uang sakunya Polisi ini membagikan ratusan masker secara gratis untuk masyarakat.
Tercatat ratusan masker sudah dibagikan di 4 lokasi diantaranya di Desa Kedamin Darat, Desa Sibau, Kota Putussibau, dan Taman alun Putussibau. Masker yang dibagikan adalah masker kain sesuai yang dianjurkan oleh Pemerintah.
Dalam pengadaan dan pembagian masker tersebut dibantu oleh Ibu Fransisca dan Decta.
Masyarakat sangat mendukung bahkan saat pembagian masker di Kedamin Darat berpapasan dengan Bapak Bupati Kapuas Hulu A.M Nasir,S.H. Beliau sangat mengapresiasi giat sosial tersebut dimana membantu Pemerintah mensosialisasikan hidup sehat dengan mengkampanyekan sering mencuci tangan dan wajib menggunakan masker saat keluar rumah.
Selain membagikan masker, Polisi ini aktif juga menggalang dana untuk warga yang terdampak Covid 19, bersama para Pengusaha Putussibau menjadi relawan Baksos baik di Kedamin, Kampung Jati, Desa Nanga Awin, dan Landau Ipoh dan wilayah Putussibau.
“Kami melakukan aksi sosial ini tergerak karena panggilan hati, bukan untuk mencari sensasi. Sebelum melakukan giat ini terlebih dahulu saya minta ijin kepada Pimpinan saya, kita berdoa semoga Pandemik Covid-19 ini cepat berlalu, dan masyarakat bisa beraktivitas normal seperti biasanya,” ujar Belmi. (B.Na70)

Leave a Reply