Ikatan Alumni Universitas Advent Indonesia Bagikan Bansos

Uncategorized

Depok, siasatkota.com
Berpartisipasi turut serta dalam meringankan beban masyarakat yang terkena dampak covid19 di Indonesia, Ikatan Alumni Universitas Advent Indonesia menggelar kegiatan bantuan sosial (bansos) di area Kota Kembang GDC Cluster Verbana Kota Depok, pada Sabtu (16/05/2019).
Berjumlah dua ratus orang lebih alumni ikatan universitas Advent Indonesia yang bertempat di Jalan Kolonel Masruri, Cihanjuang Rahayu, Parompong, Bandung.
Saat ditemui awak media, Ketua Panitia acara Leo Frans Pinem SE., menyatakan bahwa kegiatan bantuan sosial ini dilakukan bagi masyarakat yang terdampak covid 19. Kegiatan ini sudah terlaksana di tiga tempat yaitu Tangerang, Bekasi dan saat ini di Kota Depok. “Dan tidak menutup kemungkinan kami juga dari alumni universitas Advent Indonesia juga akan melakukan kegiatan bantuan sosial di daerah lainnya,” ujarnya.

Di kota Depok, panitia kegiatan hanya dalam waktu empat hari saja, setelah mengumpulkan data copy KTP warga yang terdampak. Proses pendataan dilakukan dengan prosedur siapa yang tercepat memberikan data,dia yang dapat, tentunya Dengan kuota bansos yang telah ditetapkan. “Dengan 100 lebih penerima bansos berupa sembako yang diberikan kepada masyarakat yang terdampak covid 19 dan juga berkah Ramadhan,” ucapnya.

Adapun maksud dan tujuan dilakukannya kegiatan ini, adalah bentuk kepedulian semata. “Semoga dapat meringankan sedikit beban masyarakat yang terdampak covid19, kami tidak pandang bulu, suku, agama, status dalam memberikan bantuan sosial berupa sembako kepada masyarakat yang terdampak covid19,” ujar Leo Frans Pinem.
“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada donatur dan teman-teman ikatan alumni universitas Advent Indonesia yang telah berpartisipasi menyumbangkan tenaga dan materinya, hingga kegiatan bansos dapat berlangsung hingga hari ini. Saya berharap teman-teman alumni dapat datang langsung ke area lokasi kegiatan sosial ini,” harapnya.
Koordinator ikatan alumni universitas Advent Indonesia, Tri Agung.SE juga menyampaikan, bahwa pengumpulan dana telah dimulai sejak 31 Maret 2020 sampai sekarang, donatur ikatan alumni universitas Advent Indonesia telah mengumpulkan dana sekitar Rp620 juta. “Tadi malam saya sudah buat laporan dana yang sudah disalurkan dan sampai saat ini masih berlanjut. Sejumlah dana tersebut telah disalurkan ke empat rumah sakit dan klinik yang ada di Indonesia, yakni Bandung, Bandarlampung, Medan, Manado, Batam dan Lubuk Linggau dalam bentuk APD, hand sanitizer,infra red thermogan (alat pendeteksi suhu), masker dan alkohol,” ungkapnya.
Agung juga menjelaskan, bansos dalam bentuk uang Rp 600 ribu juga Kepada warga Tangerang, Bekasi dan kota Depok yang terdampak pandemik covid19, mereka yang berhak menerima rupa uang tunai, yakni teman teman yang terkena pemutusan hak kerja(PHK) serta warga yang berpenghasilan harian dan akhirnya stop. “Bantuan tunai ini, diserahkan dalam bentuk transfer,” tutupnya.
Diakhir sesion, Ketua panitia acara Leo Frans Pinem menyampaikan kepada warga yang datang menerima haknya, menyampaikan pesan kepada warga agar mematuhi dan mentaati sesuai anjuran dan peraturan pemerintah agar di rumah dulu, agar supaya memutus mata rantai penyebaran covid19. (B.Na70)

Leave a Reply