BUPATI YUSLIH DAMPINGI GUBERNUR BABEL DAN KAPOLDA BABEL DALAM HADAPI DAMPAK WABAH COVID-19

Uncategorized

Beltim, Siasat Kota
Bupati Belitung Timur (Beltim) Yuslih Ihza mendampingi secara langsung kunjungan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman dan Kapolda Babel Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat ke Kabupaten Beltim, Rabu, (8/4/2020).
Yuslih menjelaskan, kunjungan Gubernur Babel dan Kapolda Babel dalam rangka melakukan peninjauan mengenai kesiapan Kabupaten Beltim dalam menghadapi penyebaran Covid-19.
Dalam kunjungan tersebut, rombongan mengunjungi ke berbagai tempat yakni ke Toko Kelenteng dan ke Pasar Lipat Kajang Manggar guna memantau ketersediaan pangan Kabupaten Beltim dalam upaya menghadapidampak penyebaran Covid-19.
Yuslih menuturkan untuk saat ini Beltim memiliki stok beras sebanyak 168 Ton yang diprediksi bisa bertahan sampai dua setengah bulan kedepan. Akan tetapi untuk ketersedian gula, di Beltim saat ini mengalami kekurangan karena stok saat ini hanya bertahan sampai delapan hari saja. “Beltim saat ini stok berasnya sebanyak 168 Ton beras dan siap untuk dua setengah bulan kedepan, ini berdasarkan perhitungan oleh Dinas Perdagangan,” tutur Yuslih.
Mengenai rencana Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel untuk memberikan bantuan kepada pedagang yang terdampak, Yuslih sangat menyambut baik hal tersebut dan mengintruksikan kepada Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, dan Perdagangan (DPMPTSPP) Beltim untuk segera mendata pedagang-pedagang yang terdampak akibat Covid-19.
“Nanti akan didata oleh Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, dan Perdagangan (DPMPTSPP) Beltim karna adanya rencana Pemprov Babel untuk memberikan bantuan kepada pedagang-pedagang sebanyak Rp. 600 Ribu kepada mereka,” ujarnya.(RIS)

Leave a Reply