Presiden Jokowi Makan Malam Bersama 6 Ketua Umum Partai Politik di Istana

HOME Politik

Presiden Jokowi Makan Malam Bersama 6 Ketua Umum Partai Politik di Istana
Jakarta, Siasat Kota
Usai bertemu dengan para wali kota seluruh Indonesia, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan diri untuk makan malam bersama dengan para ketua umum partai koalisi. Terlihat dari foto yang dibagikan Biro Pers Kepresidenan, Senin (23/7) malam.
Dalam foto tersebut terlihat Presiden Jokowi makan malam satu meja dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.
Tak ketinggalan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PPP Romahurmuziy, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang.
Melalui akun instagram pribadinya, Jokowi memposting santap malam tersebut.
Aneka menu makanan tersaji, mulai gurame goreng kipas, toge ikan asin, hingga minuman susu bandrek kelapa. “Menunggu hidangan sambil berbincang-bincang,” tulis Jokowi.
Tak hanya itu, Jokowi juga menyampaikan, masalah-masalah bangsa tak akan bisa dipikirkan dan diselesaikan oleh satu dua orang saja. Kebersamaan dan persatuan adalah aset penting bangsa ini.
Meski begitu, hingga saat ini masih belum diketahui secara resmi alasan para tokoh tersebut tersebut berkumpul.
Namun yang pasti, banyak yang berspekulasi pertemuan tersebut membahas soal calon wakil presiden yang akan mendampingi Jokowi di Pilpres tahun depan.
Pasalnya, batas pendaftaran dari KPU untuk pencalonan presiden dan wakil presiden sudah semakin dekat yakni pada 10 Agustus 2018. (BACHTIAR)

Leave a Reply