Pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Indragiri Hulu Periode Tahun 2019-2024

Nasional Politik
Rengat, SiasatKota.com
 
Pelantikan Anggota DPRD Kab Inhu terpilih pd pemilihan waktu silam untuk priode 2019-2024 dan pemberhentian anggota DPRD yang lama Kab priode Thn 2014-2019 di laksanakan  pada 9 September 2019 bertempat di gedung kantor DPRD Kab Inhu yg terletak di jln lintas timur Pematang Reba.
 
Dalam palantikan ini  di hadiri oleh Kapolres Inhu yaitu Bapak Dasmin Ginting S IK, Dandim Inhu, seluruh Opd,Camat Se Kab Inhu ,Bupati Kab Inhu H.Yopi Arianto S.E dan wakil bupati, H. Khairizal S.E M. Si, Sekda Inhu serta seluruh anggota Dewan yg Dilantik berjumlah 40 org.
 
Penbacaan anggota” Dewan yg terpilih TA 2019-2024 dan sumpah di bacakan oleh ketua Pengadilan Negari Rengat Darma Indo Sh M.KN  yang di ikuti oleh seluruh anggota DPRD yg terpilih yg isinya akan memenuhi kewajibannya sebagai anggota DPRD Inhu yg sebaik-baiknya dan seadil-adilnya.
 
Sesuai peraturan Undang-Undang dengan berpedoman kepada Pancasila dan UUD1945 dalam menjalankan kewajibannya akan bekerja dng sunguh – sungguh demi tegaknya kehidupan Berdemokrasi serta mengutamakan bangsa dan negara dari pada kepentingan pribadi maupun golongan dan memperjuangkan aspirasi rakyat yg saya wakili utk mewujudkan suatu tujuan nasional utk kepentingan bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia. 
Sumpah angota terpilih.
 
Gubernur Riau, “Samsuar”  dalam pidatonya yg di bacakan oleh Bupati Inhu, H.Yopi Arianto S.E, mengatakan, Pelantikan hari ini telah terlaksana dengan sukses. Kami atas nama Gubernur Riau mengucapkan Selamat atas terlantiknya angota” DPRD yg baru Kab Inhu TA 2019-2024 yang akan mengemban tugas baru dan amanah secara jujur, adil,dan penuh integritas semoga Tuhan Yang Maha Kuasa selalu melindungi kita semua (katanya)
 
Lanjutnya : dalam pelantikan angota DPRD Kab inhu adalah amanat pasal 156 yg tertuang dlm Undang-Undang no 23 Thn 2014 prihal pemerintahan daerah.
 
Dalam pemilihan umum serentak di  seluruh Indonesia pada Tahun 2019 ini telah di lalui bersama sama betapa rumitnya proses pemilu dengan meninggalkan catatan dalam proses baik, positif maupun negatif yg mendapatkan kesempurnaan. Secara keseluruhan proses pemilu dapat kita lalui dengan baik,semoga catatan tersebut bisa menjadi bahan evaluasi dalam membangun demokrasi kehidupan berbangsa dan bernegara yg lebih baik ujarnya.
 
Dalam pantikan Anggota DPRD Kab Inhu 2019-2024, Ketua DPRD Kab Inhu sementara oleh Danie Eka Perdana dari Partai Golkar dan wakil, Masyurllah Sp dari Partai Pkb pemenang ke dua suara terbanyak partai di Kab inhu hinga menunggu keputusan Dewan nantinya. (Krisman M/Red)

Leave a Reply