PDI-P BERPELUANG MENDUDUKI POSISI JABATAN KETUA DPRD KABUPATEN HUMBANG HASUNDUTAN 2019

Nasional Politik

Humbahas, SiasatKota.com

Pemilihan Presiden RI dan Pemilihan Calon Legislatif mulai dari Dewan Perwakilan Daerah (DPD), DPR-RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota yang di laksanakan 17 April 2019 telah berakhir.(24/04)

Walau masih banyak yang berharap untuk duduk sebagai Anggota Legislatif namun ketentuan hasil suara yang di terima telah di tentukan berdasarkan pembagian peringkat yang di tentukan oleh Undang Undang. Walau tahapan keputusan dari KPU belum di umumkan atau final namun banyak yang berdalih berdasarkan Real Count dan Quick Count, sehingga muncul Kabar guncang gancing di tengah masyarakat terkait issu di mana dari PDI-P berpeluang menduduki posisi jabatan Ketua DPRD Kabupaten Humbang Hasundutan di peringkat pertama di susul dari Partai GOLKAR, Partai HANURA dan Partai NASDEM.

Sebelumnya Partai GOLKAR mendominasi perolehan suara dan menduduki posisi Ketua DPRD Kabupaten Humbang Hasundutan namun dari issu yang berkembang kini PDI-P mengambil peran di posisi pertama dan kini belum di ketahui apakah benar dan siapakah calon Ketua dari antara Dewan yang terpilih dari PDI-P.

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai DEMOKRAT masih tetap mengisi posisi DPRD Kabupaten Humbang Hasundutan namun yang lebih istimewa dari issu yang berkembang Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Partai PERINDO yang baru berdiri masing-masing mendapat satu kursi di DPRD Kabupaten Humbang Hasundutan. (CharlesPS/Red)

Leave a Reply