JOKOWI : Setiap Rupiah yang Keluar dari APBN Harus Bermanfaat

HOME Olahraga Politik

JAKARTA ,siasatkota.com – Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) menegaskan bahwa Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) harus digunakan dengan tepat sasaran. Itu agar pemanfaatannya benar-benar bisa dirasakan oleh rakyat.

Hal itu disampaikan Jokowi saat menyampaikan pidato kemenangan dalam acara bertajuk ‘Visi Indonesia’ di Sentul International Convention Center (SICC), Minggu (14/7/2019).

“Harus jamin penggunaan APBN yang fokus dan tepat sasaran karena setiap rupiah yang keluar dari APBN harus dipastikan memiliki manfaat ekonomi, manfaat untuk rakyat, meningkatkan kesejahteraan untuk masyarakat,” jelasnya.
Dalam kesempatan tersebut, Jokowi meminta agar pola pikir dan pola kerja diperbaiki.

“Tidak ada lagi pola pikir-pola pikir lama, kita juga tidak ingin ada lagi pola kerja yang linier, tidak ada lagi kerja yang hanya rutinitas, tidak ada lagi kerja yang monoton, yang begitu-begitu saja,” sebutnya.

Jokowi juga meminta agar tidak ada lagi bekerja di zona nyaman. Menurut Jokowi penyakit yang mendera Indonesia selama ini adalah pola dan cara kerja seperti itu.

“Penyakit kita ada di situ, kita harus berubah, sekali lagi kita harus berubah, kita harus membangun nilai-nilai baru dalam bekerja yang menuntut kita beradaptasi dengan perkembangan zaman. Maka kita harus bangun Indonesia yang adaptif, produktif kompetitif,” tambahnya. (Rendy Fs )

Leave a Reply