Bupati Dairi Eddy Kelleng Ate Berutu Serah terima Jabatan dengan Jhonny Sitohang dan Irwansyah Pasi.

DAERAH Hukum Moralitas Nasional Politik
Dairi, SiasatKota.com
 
Prosesi serah terima jabatan ditandai dengan penanda tanganan berita acara serah terima dan penyerahan buku Memori Sertijab disaksikan oleh unsur Forkopimda, tokoh Agama, dan tokoh Masyarakat seluruh kabupaten Dairi. Bupati Dairi Eddy K A Berutu minta kesediaan pendahulunya Bupati Dairi periode 2014-2019 KRA. Johnny Sitohang Adinegoro, S.Sos untuk memberikan masukan dan pemikiran agar percepatan pembangunan dapat segera dimulai.
 
Hal itu disampaikan Bupati Dairi periode 2019-2024 itu dalam kata sambutannya pada acara Serah terima jabatan Bupati-Wakil Bupati Dairi yang dirangkaikan dengan sertijab ketua TP PKK dan Ketua Dekranas Kabupaten Dairi dalam seremoni yang berlangsung di gedung balai Budaya Sidikalang, Selasa (30/4/2019). “Saya ucapkan terimakasih kepada Bapak Johnny agar senantiasa turut memberikan masukan dan Pemikiran” ajaknya. Eddy mengatakan, saya menyadari  bahwa begitu komplek persoalan dan tantangan yang akan dihadapi untuk mencapai cita-cita pembangunan dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat yang disebut dengan Dairi Unggul “Jargon Perubahan”.
 
“Mari satukan langkah dan pandangan menyonsong Kabupaten Dairi yang unggul. Marilah kita bergandeng tangan menyatukan langkah dan pandangan kita untuk menyonsong perubahahan dengan satu tujuan yang sama, yakni kemajuan disegala bidang yang menciptakan kesejahteraan masyarakat Dairi,” ajaknya.
 
Ditengan situasi lingkungan yang terus berubah, lanjut Bupati, agar semua senantiasa mampu menyesuaikan diri dan bergerak maju dalam menghadapi tantangan-tantangan yang belum pernah kita bayangkan sebelumnya.  Misalnya;  dalam membenahi pelayanan kesehatan pada masyarakat, rumah sakit pada umumnya, sarana jalan, jembatan dan irigasi, air bersih dan pendidikan.
 
“Serta akan kita bangun bersama-sama sektor industri pertanian, pariwisata dan perdagangan. Kita bangkitkan untuk menciptakan lapangan kerja  dan mendorong perekonomian kita,” pidato Eddy  disamput tepuk tangan dari peserta.
 
Turut memberi sambutan, tokoh masyarakat H. Raja Ardin Ujung, yang menyampaikan apresiasi atas kinerja selama 10 tahun mengabdi pasangan Johnny Sitohang – Irwansyah Pasi, SH tentu banyak menghasilkan pemikiran dalam pembangunan Kabupaten Dairi. “Kami berharap Bupati dan Wakil Bupati Dairi periode 2019-2024 Dr. Eddy K A Berutu-Jimmy A L Sihombing untuk meneruskan pembangunan dengan jargon Perubahan untuk Kabupaten Dairi,” katanya. 
 
Ketua DPRD Kabupaten Dairi, Sabam Sibarani, S.Sos, juga menyampaikan apresiasi atas kinerja Bupati KRA Johnny Sitohang Adinegoro, S.Sos dan Wakil Bupati Irwansyah Pasi, SH selama memimpin Kabupaten Dairi bisa berjalan hingga akhir priode dengan baik.
 
Acara Sertijab Bupati dan Wakil Bupat tersebut, dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda), Ketua Pengadilan Negeri Sidikalang beserta Dandim 0206 Dairi, Kapolres Dairi diwakili oleh wakapolres, Wakil ketua DPRD Dairi dan Kejaksaan Negeri Sidikalang. Seluruh Camat se Kabupaten Dairi, pimpinan OPD undangan tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan perwakilan organisasi serta kalangan ASN di lingkungan Pemkab Dairi. (Serasi/PM)

Leave a Reply