TARIAN “TUMBA” 1000 SISWA/I SD SE KAB HUMBAHAS MENUTUP ACARA PESONA HUMBAHAS 2019

DAERAH Pendidikan
Sekda, Tonny Sihombing : “Hal Spektakuler Kabupaten Humbang Hasundutan bisa menampilkan 1000 orang menari tumba”.
 

Humbahas, SiasatKota.com

Dihadiri Badan Pelaksana Otorita Danau Toba ,Dito dan  nelson Lumban toruan acara Pesona Humbahas tahun 2019 di mulai. Acara yang telah di tetapkan sekitar jam 10 siang  oleh Panitia Penyelenggara Dinas Pariwisata Kab Humbahas, namun Bupati maupun jajarannnya belum nampak hadir. Sepintas terdengar keluhan dari beberapa orang tua siswa/i yang hadir kesal melihat tidak hadirnya Bupati Humbahas,Dosmar Banjarnahor. Kekesalan mereka kepada wartawan menceritakan jauhnya lokasi mereka untuk ikut memeriahkan acara namun Bupati beserta rombongan tidak terlihat hadir.
 
Pesona Humbahas adalah kegiatan dari Dinas Pariwisata yang di pimpin Plt Resva Panjaitan dengan tanpa petinggi dari Kabupaten Humabahas tetap terlaksana dengan tertib mengingat para siswa/i yang hadir dari 10 Kecamatan dengan lokasi yang berbeda jarak tempuhnya.
 
Siswa/i yang hadir yang di pandu kepala Sekolah dari tingkat Sekolah Dasar (SD) berasal dari kecamatan Paranginan, Kecamatan Lintongnihuta, Kecamatan Dolok Sanggul, Kecamatan Baktiraja, kecamatan Pollung, Kecamatan Onan Ganjang, kecamatan Pakkat, kecamatan Tarabintang, dan Kecamatan Parlilitan. Setiap siswa/i sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD ) dengan semangat  menampilkan tarian kreasi tumba dengan tanpa alat musik tampil menunjukkan bakat seni yang luar biasa sambil menyuarakan HUMBAHAS HEBAT.
 
Acara Pesona Humbahas merupakan ajang pencari bakat untuk tingkat sekolah dasar ini menunjukkan kabupaten  Humbahas yang penuh dengan kreasi seni,demikian di sampaikan Nelson Lumbantoruan kepada Dito, salah seorang pengurus Badan Pelaksana Otorita Danau Toba yang kagum melihat semangat para siswa/i menari tumba. Dan Sekitar pukul 14 siang tampak terlihat hadir Sekertaris Daerah Tonny Sihombing beserta rombongan dari jajaran SKPD,dan terlihat ikut menari tumba dengan siswa/i  SD yang di pandu beberapa penari. 
 
Sekda Humbahas menyerahkan hadiah juara pertama Event Go Talent dan kesempatan juga di berikan kepada Kepala kepala SKPD untuk menyerahkan hadiah juara 2 dan 3 serta foto bersama pemenang. Sekda Humbahas,Tonny Sihombing dalam kata sambutan  mengatakan atas nama Bupati Humbahas Dosmar Banjar Nahor menutup  acara Pesona Humbahas 2019 dalam rangka HUT Kabupaten Humbang Hasundutan yang ke 16 tahun . 
 
Ditambahkannya, hal spektakuler kabupaten Humbang hasundutan bisa menampilkan 1000 orang penari tumba, dan sesuai dengan permintaan protokol acara agar nantinya tarian tumba dapat menjadi salah satu kegitan di setiap sekolah akan di bicarakan dengan Bupati. Ditambahkannya, besok (minggu 21/07) akan diadakan acara pameran Expo Kabupaten Humbahas,untuk itu diminta masyarakat untuk hadir menyaksikan. (Charles/Red)

Leave a Reply