SMA Negeri 13 Depok Gelar Wisuda AngkatanKe-3 Tahun 2019

HOME Pendidikan

Depok,SiasatKota.com –
Dengan mengusung tema ‘Mantapkan Diri Menuju Generasi Berkarakter’, SMA Negeri 13 Depok yang beralamat Jl. Pedurenan No.14 Kelurahan Cisalak Pasar, Kecamatan Cimnggis, kota Depok, menggelar wisuda angkatan  ke-3 Tahun Pelajaran 2018/2019. Dilangsungkan di Hotel Bumi Wiyata, Jalan Raya Margonda, Rabu ( 24/04/2019), kegiatan ini adalah sekaligus acara perpisahan kelas XII, yang digagas para orang tua siswa melalui wadah Komite Sekolah.
Acara ini turut dihadiri Perwakilan KCD Wilayah II, Kota Bogor-Depok, Satari, Pengawas SMA, Anwar, Ketua MKKS SMA Negeri se-Kota Depok, Umar, Kepsek SMA Negeri 13 Depok, Mamad Mahpudin, jajaran para dewan guru dan tenaga kependidikan di SMAN 13, Lisda Dwi Rahayu, Ketua Komite Sekolah dan jajarannya beserta semua orang tua/wali siswa.

Pelepasan siswa-siswi ini ditandai dengan melepas topi kebanggaan dari siswa-siswi SMA Negeri 13 secara simbolis. Dimana 1 orang siswa putra dan 1 orang siswa putri mewakili semua siswa untuk dilepas topinya oleh Kepsek SMAN 13 Depok Usai melepas topi sebagai tanda perpisahan, diikuti dengan wisuda yang dimulai dari peserta jurusan IPA, dengan memanggil nama menurut abjad. Dengan diikuti pengalungan mendali yang dikalungkan oleh masing-masing Wali kelas.

Kepsek, Mamad Mahpudin menyampaikan kegiatan  perpisahan ini adalah hajat dari orang tua, yang sebelumnya sudah disampaikan kepada pihak sekolah. “Kami hanya sebatas menyetujui saja, segala sesuatunya yang berhubungan dengan perpisahan ini adalah urusan Komite dan orang tua. “Alhamdulillah acara hari ini  berjalan degan baik dan lancar. Saya mengucapkan terimkasih kepada panitia penyelenggara yang saya lihat sangat bagus penyajiannya,” ujar Mamad.
Sementara Ketua panitia penyelengara, Asep Prasetiawan mengatakan bahwa wisuda kali ini adalah wisuda angkatan ke-3, dengan diikuti 446  siswa dan siswi, yang keseluruhannya turut hadir. “Kami panitia mengucapkan terimakasih atas dukungan semua pihak atas terselenggaranya acara ini, terlebih kepada orang tua siswa. Harapan kami, siswa yang diwisuda, kelak menjadi anak yag lebih baik. Bagi siswa/siswi yang mau melanjutkan ke perguruan tinggi, biar ditingkatkan ahlak dan intelektualnya. Kelak bisa menjadi pemimpin masa depan bangsa dan bagi yang langsung bekerja, supaya bekerja dengan baik. Ingat orang tua kalian yang sudah bersusah payah menyekolahkan kalian,” ungkapnya. Manullang, salah satu orang tua siswa kelas XII jurusan IPA sangat mengapresiasi acara pelepasan ini, yang menurutnya sangat bagus. “Saya mengucapakn banyak terimakasih kepada panitia penyelenggara acara ini, karena menurut saya acara ini sangat sukses. Juga kepada Kepala sekolah dan guru-guru SMA Neg 13 ini, barang kali anak saya dan saya sendiri ada yang kurang berkenan selama ini mohon di maafkan,” ucapnya.•BUDIMAN

Leave a Reply