Siswa SMAN 1 Sidikalang, Lulus SNMPTN 59 Orang

Nasional Pendidikan
Kepala SMAN 1 Sidikalang, Anna Lowisa Sianturi
 
Sidikalang, SiasatKota.com
 
Selaku Orang tua, Dominan merasa bangga dan bersuka cita, jika putra putri yang diberangkatkan ke sekolahan mendapat peringkat yang bagus dalam setiap ujian yang terselenggara di sekolah. Demikian juga halnya yang dirasakan para guru pendidik jika siswa siswinya mendapat peringkat lebih baik.
 
Hal itu dapat diuraikan karena ada 59 orang siswa/i SMAN 1 Sidikalang Kabupaten Dairi, Provinsi Sumatra Utara (Sumut) lulus Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) atau jalur undangan. Dari 59 dimaksud, 4 diantaranya masuk ke Institut Teknologi Bandung (ITB).
 
Kepala SMAN 1 Sidikalang, Anna Lowisa Sianturi, kepada wartawan, Senin (1/4/2019), di Sidikalang, mengaku bangga dengan raihan prestasi yang ditunjukkan anak didiknya itu. Anna Lowisa mengatakan, jika dibanding tahun 2018, jumlah siswa yang diterima tahun 2019 ini lebih banyak. Dimana yang lulus SNMPTN tahun lalu hanya 47 orang  sementara jumlah sekarang sudah lebih banyak apalagi dikaitkan persentase kuota kita, ucapnya.
 
Disebutkan, selain ke ITB, siswa kita juga ada masuk ke Universitas Indonesia (UI), Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung, Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta, Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Universitas Brawijaya (UB), Institut Tehnologi Surabaya (ITS), Universitas Teuku Umar, Universitas Sumatera Utara, ITERA, serta universitas pavorit lainya.
 
Siswa yang masuk ke ITB adalah Water Gomgom Aritonang, Elisa Septiani Simarmata, Yosua Saragih serta Elly Dian Agista Siahaan. Sementara ke IPB, Morani Tio Silalahi dan Janeth Noni Cristy S. Sedangkan siswa yang masuk ke UI, Jefri Otda Sirait. Selanjutnya siswa yang masuk ke UGM, Mario Felix Silalahi. Harapan kami, seluruh yang sudah lulus itu dapat melanjutkan sekolahnya dan dapat mempertahankan prestasi yang terbaik.(Serasi S)
 

Leave a Reply