MTQ Ke-11 Kecamatan Geragai (Inhil) di Gelar

DAERAH Moralitas Pendidikan
Tanjab Timur, Siasat Kota 
 
Perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 11 Kecamatan Geragai Kabupaten Tanjung Jabung Timur dimulai pada hari Senin, 23-09/2019 bertempat di Desa Suka Maju (sebagai tuan rumah).
 
Kepala Desa Suka Maju Didik Budi Cahyanto selaku Panitia Penyelenggara dalam laporannya menyampaikan “MTQ ke 11 Kec.Geragai diikuti sebanyak 640 kafilah yang merupakan utusan dari 8 desa dan 1 kelurahan dalam kec.Geragai dan akan berlangsung sampai hari Kamis, 26-9/2019 serta pendanaan bersumber dari APBD Kec.Geragai dan APBDes Suka Maju.
 
Camat Geragai Swandy,Amd membuka secara resmi MTQ tersebut. Camat dalam kata sambutannya mengatakan “Bahwa perhelatan ini bukan semata-mata mencari juara tetapi sebagai wadah untuk menjalin persatuan dan kesatuan.” Camat Geragai mengapresiasi pelaksanaan MTQ tahun 2019 di Desa Suka Maju ini karena baru kali ini dalam perhelatan MTQ Kec.Geragai diadakan upacara penaikan bendera MTQ. Camat berharap pada tahun-tahun yang akan datang desa manapun yang menjadi tuan rumah dapat meniru acara yang dibuat oleh Panitia Penyelenggara MTQ Desa Suka maju.
 
Pada saat penutupan hari Kamis, 26-9/2019 Sekretaris Camat Geragai Ngadenan menyampaikan Terimakasih Banyak kepada seluruh Panitia Penyelenggara terutama kepada segenap masyarakat Desa Suka Maju atas terselenggaranya MTQ ke-11 Kecamatan Geragai ini dengan baik. Atas nama Camat Geragai, Sekretaris Camat  Ngadenan menutup secara resmi MTQ ke-11 Kecamatan Geragai.
 
Sesuai ketetapan dewan juri MTQ ke-11 Kec.Geragai diperoleh hasil yaitu Desa Pandan Makmur sebagai juara IDesa Suka Maju sebagai juara II dan Desa Lagan Ulu sebagai juara III. Usai penurunan bendera MTQ, bendera MTQ diserahkan kepada Pj.Kades Rantau Karya yang menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ ke-12 tahun 2020 yang akan datang. (Humisar Sinaga)

Leave a Reply