Kepala SMP dan Komite Sekolah Se-Kota Depok Ikuti Penerangan Hukum

Pendidikan

Kepala SMP dan Komite Sekolah Se-Kota Depok Ikuti Penerangan Hukum
Depok, Siasat Kota
Kepala Sekolah dan Komite Sekolah SMPN se-Kota Depok mengikuti acara Penerangan Hukum oleh Kejaksaan Negeri Depok pada Senin (14/01/2019). Kegiatan ini diselenggarakan di SMPN 2 Depok, Jl. Bangau, Pancoran Mas, kota Depok, yang dibuka oleh Komar Suparman, selaku Ketua MKKS SMPN se-Kota Depok.
Adapun nara sumber pada kegiatan ini adalah dari Tim Intel Kejari Depok, yakni Kosasih, Siswatiningsih, Eki Morality serta Devi. Kosasih, Kasie Intel Kejari Depok menyampaikan bahwa Penerangan Hukum kali ini adalah pemaparan tentang Pengenalan Institusi Kejaksaan,Tindak Pidana Korupsi dan Gratifikasi. “Kegiatan ini bertujuan supaya para Kepala Sekolah dan Komite Sekolah se-kota Depok dapat mengenali secara dini tentang Hukum dan resikonya jika terjerat kasus Tipikor. Untuk itu diharapkan agar seluruh elemen Kepsek dan Guru beserta Komite Sekolah, agar terhindar dari masalah Hukum” jelas Kosasih.
Para Kepala Sekolah yang hadir, sangat mengapresiasi acara yang diselenggarakan Kejari Depok tersebut. Banyak juga yang langsung bertanya kepada nara sumber dari Tim Intel Kejari.
Sementara Komar S. selaku Ketua MKKS SMPN se-kota Depok menyampaikan bahwa Penerangan Hukum yang diberikan oleh Tim Kejari Depok yang mengusung tema ‘Menggali Potensi Partisipasi Masyarakat Dalam Mendukung Kegiatan Pembelajaran Berdasarkan PerUndang Undangan’, sangat bermanfaat bagi semua elemen SDM di sekolah. “Kegiatan Penerangan Hukum yang diberikan oleh Kejari Depok,, sangat membantu kami untuk mengetahui lagi tentang Hukum, khususnya Tindak Pidana Korupsi. Kami sebagai ASN, tidak ingin terlibat masalah korupsi. Untuk itu, kami sangat mengapresiasi Kejari Depok, karena telah memberikan Penyuluhan tentang Hukum kepada Kepala Sekolah serta Komite Sekolah se-kota Depok. Sebab itu diharapkan seluruh elemen Kepsek dan Guru beserta Komite Sekolah agar terhindar dari masalah Hukum,” jelas Komar. (BUDIMAN)

Leave a Reply