“Gembur~Gemari” Inovasi Uptd Puskesmas Bojong Menteng

HOME Kesehatan Nasional Pendidikan

BEKASI, SiasatKota.com 

Gerakan Makan Buah dan Sayur-sayuran – Gemar Makan ikan Yang disingkat “Gembur-Gemari” ini adalah sebuah Inovasi yang di sosialisasikan oleh Uptd Puskesmas Bojong Menteng yang dikepalai oleh Nina Febriany S,Farm.Apt.M.K.M  yang sejalan dengan Program Walikota Bekasi Dr.Rahmat Effendi . 

Program  Gembur-Gemari ini menganjurkan bagi anak-anak sekolah untuk membawa Bekal makanan dan minuman yang sehat dari Rumah , bisa menggunakan Tempat makan maupun Tumbler.

Hal ini disarankan agar anak anak terhindar dari makanan yang tidak sehat dan makan sembarangan dijual dijalan yang belum dijamin kesehatanya.

Selain masalah kesehatan bagi tubuh anak anak Ka Uptd Puskesmas Bojong Menteng, Nina Febriany menjelaskan bahwa Program “Gembur-Gemari” ini juga bertujuan untuk membudayakan anak untuk makan Sayur sayuran ,Buah-buahan, dan Ikan . Yang penting bagi kesehatan tubuh anak.

Program Inovasi GemBuR-GeMarI Puskesmas Bojong Menteng sudah launching di SD BojongMenteng 1 pada tgl 31 Juli 2019. Dan cukup mendapat Apresiasi dan dukungan Lintas Sektor Kelurahan Bojong Menteng dan UPP SD.

Sekretaris Kelurahan Bojong menteng, Juhasan’ sangat mendukung penuh program yang di sosialisasikan Uptd Puskesmas Bojong Menteng ini, bahkan sudah Mencanangkan salah satu Program yaitu Tanaman Hidroponik di setiap Rumah dan sekolahan. Agar terciptanya Tumbuhan atau sayur-sayuran yang sehat dan berkualitas bagi anak. (Rendy Fs)

 

Leave a Reply