Gelar Acara Pelepasan, SMAN 7 Depok Harapkan Peningkatan Kualitas Akademis Alumni

HOME Pendidikan

Depok,Siasatkota.com –  Perpisahan atau pelepasan adalah momen tak terlupakan bagi setiap siswa SMA, setelah 3 tahun bergelut dengan buku dan pelajaran sekolah. Tak terkecuali SMA Negeri 7 Depok yang beralamat di Jl. Masjid Al Amsir, Leuwinanggung, Tapos telah menggelar acara perpisahan di Gedung Bagas Raya, Jln Raya Bogor Km 39, pada Senin (29/04/2019).
Acara ini turut dihadiri Pengawas/Pembina, Bambang, Ketua MKKS SMA se-Depok, Umar, Ketua MKKS SMK se-Depok, Rochmatul Cholil. Tentunya Kepsek SMAN 7 Depok, Jarni Fatma, para Dewan guru dan tenaga Kependidikan SMAN 7 Depok, Ketua Komite Sekolah, Tia Julianti beserta jajarannya dengan segenap orang tua siswa kelas XII.
Dengan mengusung tema ‘Melangkah Bersama Menuju Masa Depan Yang Lebih Baik’ Panitia menghadirkan berbagai pertunjukan, diantaranya menampilkan tari Saman, tarian dari Aceh dan berbagai vokal group yang dibawakan-langsung siswa-siswi SMA Negeri 7 sendiri. Termasuk pertunjukan Drama yang dibawakan guru-guru SMAN 7 depok dengan Judul ‘Kisahku di Sekolahku’.

Menurut Jarni, Kepsek SMAN 7 Depok, acara perpisahan ini juga sekaligus mewisuda 283 siswa/siswi SMA Negeri 7 Depok, yakni 163 jurusan IPA dan 120 jurusan IPS, yang disertai dengan penyamatan salempang sebagai tanda pelepasan. Jarni menyampaikan, tahun 2019 ini, ada 20 siswa SMAN 7 yang masuk Perguruan Tinggi Negeri melalui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) atau yang biasa disebut ‘Jalur undangan’, ke bebagai PTN di Indonnesia. “Bahkan tahun ini, ada 4 siswa kita yang masuk ke Universitas Indonesia lewat jalur SNMPTN tersebut. Alhamdulillah, ada peningkatan kwantitas dari tahun sebelumnya,”ungkapnya.
Jarni menambahkan Pendalaman Materi (PM) sangat membantu pihak sekolah guna meningkatkan kualitas akademis anak didik. Sementara, PM dilaksanakan setiap hari Jumat siang, selepas pulang sekolah. Tak cukup di situ, SMAN 7 Depok menggandeng Bimbingan Belajar (Bimbel) Delta, guna meningkatkan kemampuan siswa dalam menyelesaikan soal-soal mata pelajaran yang di UN-kan dan masuk dalam materi ujian Seleksi Bersama Masuk PerguruanTinggi Negeri (SBMPTN) tahun 2019. “Harapan kami, bagi anak-anak yang mau melanjutkan ke Perguruan Tinggi, semoga bisa masuk ke Perguruan Tinggi yang diidam-idamkan dan bagi yang langsung kerja, biarlah bekerja sesuai dengan keahliannya,” lanjutnya.
Sementara Hendri, Wakil Kepala Sekolah (PKS) Bagian Kehumasan, yang didaulat menjadi Ketua Panitia, memuji kemeriahan pertunjukan pada acara perpisahan tersebut. “Walaupun semua pengisi acara dalam posisi sangat sibuk, namun masih sempat menyisihkan waktunya latihan untuk bisa tampil prima di acara perpisahan ini. Guru setelah selesai mengajar dan anak selesai belajar masih menyempatkan untuk latihan sejenak. Sangat mengispirasi,” ujar Hendri.•BUDIMAN

Leave a Reply