SEKITAR 8000 UMAT MEMADATI LOKASI KANTOR WALIKOTA JAMBI DALAM RANGKA PERAYAAN NATAL OIKUMENE

Jambi, siasatkota.com
 
Perayaan Natal Oikumene Jambi terlaksana dengan Hikmat, Aman, Meriah,
dan Penuh Sukacita pada tanggal 28 Desember 2019 di Lapangan Kantor Walikota Jambi. 
 
Sebelum acara Akbar Perayaan Natal Oikumene tersebut, Panitia Natal Oikumene Jambi Tahun 2019 yang di ketuai oleh DanDenPom Jambi II, Bapak U.I.M.Simanjuntak sudah melaksanakan banyak kegiatan Aksi Sosial seperti Donor Darah, Pemeriksaan Mata dan Operasi Katarak Mata Gratis, kunjungan ke Lembaga Permasyarakatan(LP) Jambi, Kunjungan Peduli Kasih ke Yayasan Rehabilitas, Kunjungan Kasih ke Rumah Sakit, semuanya berjalan dengan baik dan menebar manfaat ke masyarakat umum. 
 
Pdt.Demak Simanjuntak
Tema Natal Oikumene Jambi sama seperti tema natal Nasional, yaitu “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang” (Johanes 15:14). Rangkaian Acara Perayaan Natal Oikumene sesuai yang sudah disepakati Panitia tertata dan terlaksana dengan baik. Pra-Ibadah dimulai pada pukul 17.00 WIB, persembahan pujian dari Na Lala Voice, PABJ, PWKI, dan lainnya. 
 
Setelah selesai Adzan Maghrib, Ibadah pun berjalan sungguh meriah dan hikmat,  dihiasi dengan Jemaat yang masih tetap berbondong-bongong memasuki lokasi Perayaan Natal Oikumene.
 
Pdt.Demak Simanjuntak saat menyampaikan Khotbah dengan semangat tinggi menyuarakan Pesan Natal 5M yaitu Menghormati, Menghargai, Mengasihi, Memaafkan, Mendoakan dengan Andaliman (Andalkan Iman).
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Selesai Ibadah, kehadiran Pemerintah Jambi yaitu Walikota Jambi Syarif Fasha dengan Forkopimdo Jambi disambut oleh tor-tor, Rebana tari bali, dan barongxai. Umat menyaksikan keramaian tersebut dengan terhibur di tengah lapangan, hingga rombongan mencapai tempat yang sudah disediakan panitia. Setelah rombongan duduk di tempat yang sudah tersedia, ada hal yang sangat mengejutkan di sekeliling lapangan kantor walikota, yaitu bunyi kembang api yang sangat kuat dan rame, awan dihiasi kembang api yang membuat seluruh peserta bersukacita sambil menunggu antrian makanan yang telah tersedia dari gerobak makanan yang mengelilingi lokasi Perayaan tersebut.
 
Pdt.Gultom mewakili Para Pelayan Gereja mengemukakan, Semoga dengan Perayaan Natal ini, Hidup Rukun semakin baik di Jambi, dan semakin Diberkati Tuhan. 
 
Syarif Fasha dalam kata sambutannya menyampaikan;
 
Dengan Perayaan Natal ini dihimbau kepada seluruh kita agar menciptakan perubahan sifat, seperti ilustrasi ular dan ulat.
Keduanya sama-sama berubah, ular berubah tukar kulit namun sifatnya dan hidupnya tetap melata dan tetap seperti sifat sebelum tukar kulit. Sementara ulat dalam proses perubahannya tidak lagi melata, tetapi terbang karena ulat itu berubah jadi kupu-kupu. 
 
 
Hendaklah dengan Perayaan Natal ini seluruh masyarakat Jambi semakin rukun di dalam keberagaman. Kalau kita tidak bisa bersatu di dalam iman, Hendaklah kita bersatu dalam persahabatan, sehingga Jambi pada khususnya aman dan damai dan Indonesia pada umumnya bahkan dunia juga dapat aman dan damai. Setelah selesai memberikan kata sambutan, Fasha menghidupkan lampion dan menerbangkannya. 
 
 
Saat dikonfirmasi oleh wartawan terkait pelaksanaan Natal Oikumene tersebut, Syarif Fasha mengatakan : “Sengaja saya selaku walikota bersama Forkopimdo menawarkan pelaksanaan Oikumene ini di Lapangan Kantor Walikota, karena: Umat Kristiani yang ingin merayakan natal di Jambi cukup banyak, sehingga lapangan ini sangat efektif untuk tempat Perayaan. Tempatnya nyaman dan sejuk. Kantor walikota ini adalah milik bersama.” Ditutupnya dengan menyampaikan Selamat Hari Natal.

DanDenPom Jambi U.I.M.Simanjuntak dalam kata sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Jambi, Wakapolda Jambi, Denpom, Seluruh Pihak Kepolisian, TNI, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama, serta seluruh yang tidak dapat diuraikan satu persatu, Organisasi Masyarakyat, LSM BPpK-RI dan media yang turut membantu dan berpartisipasi sehingga perayaan natal ini dapat terlaksana dengan baik.
 
 
Doa lintas Agama dapat dikumandangkan untuk kerukunan dan kedamaian NKRI. Tidak terlepas terhadap seluruh umat Kristiani Jambi dan seluruh umat di seluruh penjuru tanah air, agar mengemban tegas dalam kehidupan seperti tema natal Tahun 2019 “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang”. (PM) 

Leave a Reply