Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) Kunjungi Desa Adat Ulos di Samosir

Moralitas Nasional

Samosir-Sumut, SiasatKota.com

Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta Ibu Iriana Joko Widodo  bersama rombongan melaksanakan kunjungan ke Kampung Ulos Hutaraja, di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara pada 30 Juli 2019.

Di kampung tersebut, Presiden sempat menari (manortor) yang diiringi oleh musik tradisional Adat Batak Gondang Bolon bersama dengan anak-anak dan para masyarakat yang berkumpul menyambut kehadiran RI1.

(Jokowi bersama warga setempat)

Kepala Negara dan Ibu Iriana bahkan sempat singgah di salah satu rumah warga di desa tersebut.

Presiden Joko Widodo menyatakan kepada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, agar kampung tersebut ditata menjadi obyek wisata yang menarik dengan proses waktu semaksimal mungkin.

Warga setempat yang berbondong-bondong menyaksikan kehadiran Presiden RI bersama rombongan begitu bangga dan bersukacita.

S.Br Siburian yang turut menghadiri acara kunjungan tersebut mengatakan “Saya sangat salut dan kagum menyaksikan seorang Presiden begitu sederhana tulus, ramah dan merakyat dengan seluruh kalangan dan tanpa membeda-bedakan. Semua dilakukan untuk kemajuan dan kesejahteraan rakyatnya. Kami selalu berdoa kepada bapak Presiden dan keluarga agar Tuhan YME memberikan kesehatan dan kekuatan serta hikmat yang dari Allah karena rakyat Indonesia sangat membutuhkan sosok seperti Pak Jokowi.” Demikian uraian S.Br Siburian yang diposting di sosial media. (PM/Red)

Leave a Reply