Kunjungan Kerja Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Mabesad TMMD Ke-105 TH. 2019 di Wilayah Kab.Rohil

DAERAH Nasional

Bagansiapiapi, SiasatKota.com

Tim Wasev TMMD ke 105 T.A 2019 Mayjend TNI Cucu Soemantri S.sos (Pati Staf Khusus KASAD ), Brigjend TNI M. Fadjar MPCIT ( Danrem 031/WB ),Kolonel ARM J. Marpaung (Kasiter Rem 031/WB) dan Letkol ARM Untung Kuntoro (Mabesad) Tiba di Lapangan Koni Jl.Utama Kel.Bagan Barat Kec.Bangko Kota Bagan siapi-api Kab.Rohil . menggunakan Helly RAPP. Selasa 23/07/2019.

Kedatangan Tim Wasev Mabesad disambut oleh Kolonel INF Candra Wirawan S.H ( Staf Ahli Pangdam I / BB) H. Suyatno AMP ( Bupati Rohil ) H. Nasrudin Hasan (Ketua DPRD Kab.Rohil) Letkol INF Didik Efendi S.IP (Dandim 0321/ Rohil) AKBP Sigit. A. Sik M.H (Kapolres Rohil) Gaos Wicaksono S.H M.H (Kajari Kab. Rohil) H. Ucok Indra (Ketua MUI Kab. Rohil) Unsur OPD Kab. Rohil.

Sekitar Jam 09:45 WIB Tim Wasev Mabesad Dan Rombongan tiba di Mess Pemda (Bagan Siapi-api) Kab. Rohil disambut dengan Pencak Silat dan Tarian adat Melayu serta Tepung Tawar dan Dilanjutkan dengan Istirahat. Setelah istirahat sejenak sekitar Pukul 11.09 Wib Tim Wasev Mabesad dan rombongan bergerak menuju Posko TMMD.

Sesampai nya Tim Wasev Mabesad dan Rombongan di Posko TMMD ke 105 kodim 0321 / Rohil pukul 11:42 WIB dilanjutkan Paparan Dansatgas TMMD.

Adapun pemaparan Kegiatan TMMD yang ke -105 dibagi menjadi 2 kegiatan yaitu Secara Fisik dan Non Fisik
a.Kegiatan Fisik Sbb :
-Sas I Semenisasi Jalan Kampung Aman Ds. Sei Bakau Kec. Bangko.
-Sas II Semenisasi Jalan Beko Ds. Raja Bejamu Kec. Sinaboi.
-Sas III Semenisasi Jalan Penghulu Rahmat Ds. Sei nyamuk Kec. Sinaboi.
-Sas IV Rehab Mushola Nurul Hidayah Jl. Poros Kec. Sinaboi
-Sas V Pembuatan Box Culvert di Ds. Raja Bejamu Kec. Sinaboi
-Sas VI Semenisasi jalan kepenghuluan Bagan Punak Meranti.

b. Kegiatan Non Fisik Sbb :
PENYULUHAN
– Bela Negara
– Bahaya Narkoba
– Terorisme Radikalisme
– Penyuluhan Karlahut
– Penyuluhan Pertanian
– Hukum Dan Kamtibmas
– Penyuluhan Agama
– Pendidikan
– Perikanan Dan Perternakan
– Lingkungan Hidup dan Kehutanan

setelah Dansatgas TMMD selesai memaparkan kegiatan TMMD selanjutnya Pada pukul 12.25 WIB Tim Wasev Dan rombongan bertatap Muka dengan Muspika kecamatan, tokoh Adat, Agama dan Tokoh Pemuda Kep. Raja Bejamu Kec. Sinaboi

Dalam Kata sambutannya H. Suyatno AMP selaku Bupati Rohil dan tuan rumah ke -105 TMMD menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan tim Wasev dari Mabesad dan ucapan terima kasih atas keberhasilan yang dicapai atas kerja sama dengan Kodim 0321/ Rohil Mudah mudahan Pemkab bisa selalu bekerja sama dengan TNI, TMMD ini membawa dampak yang baik bagi masyarakat Kab. Rohil.

Penyerahan Barang kontak dan Penyerahan Sembako kepada masyarakat.

di kesempatan ini Ketua tim Wasev Mayjend TNI Cucu Sumantri S.sos menyampaikan sambutan nya dengan ucapan terima kasih atas sambutan Pemerintah Kab.Rohil dan Masyarakat telah menerima Prajurit kami Di Kec. Sinaboi serta mengharapkan pertemuan ini menjadi berkah untuk menjadikan desa ini semakin maju dan makmur.

Setelah bertatap Muka dengan Muspika kecamatan, tokoh Adat, Agama dan Tokoh Pemuda Kep. Raja Bejamu Kec. Sinaboi Pada pukul 13.04 Wib Tim Wasev dan Rombongan meninjau Sasaran 3 TMMD (Semenisasi jalan ) dilanjutkan meninjau sasaran 4 TMMD ( Rehab Mushola Nurul Hidayah ).Desa Sei Nyamuk Kec. Sinaboi.AB** (Y.HARI.P/Red)

Leave a Reply