Empat Orang pencuri Batrey Tower, Berhasil ditangkap dan Diamankan Polres Dairi Dan Pak-pak Barat

Nasional

Sidikalang,Siasatkota.com.
Pekerjaan mengambil barang sesuatu yang seluruhnya atau sebagian kepunyaan Orang lain dengan maksud untuk dimiliki secara melawan Hukum, diatur di KUHP Bab XXII (Pencurian), Pasal 362. Demikian Juga halnya “mencuri” itu, pekerjaan yang dilarang sesuai Ajaran Agama, sesuai yang tertulis di dasa titah agama kristen, titah ke Delapan,(Jangan Engkau Mencuri) Aturan dan Perintah itu, tidak diperdulikan dan tidak dihiraukan Oleh Empat Orang Laki Laki,yang sudah diamankan pihak Kepolisian.

Sesuai penjelasan kapolres Dairi, Akbp Erwin Wijaya Siahaan S.I. K. melalui Personil Reskrim Polres Dairi,Akp Jenggel Nainggolan SH.MH.mengatakan, Kasat Reskrim Polres Pakpak Barat memberikan informasi kepada Kasat Reskrim Polres Dairi bahwa hari Minggu tanggal 10 Maret 2019 sekitar Pukul 05. 00 Wib, telah terjadi pencurian batere Tower Telkomsel sebanyak 12 unit di wilayah Hukum Pakpak Barat, Para pelaku menggunakan mobil Jenis Xania warna merah Nopol : B. 1658-FRS, menuju Arah Sidikalang Dairi, personil Reskrim Resort Papak Bharat mekakukan pengejaran kearah sidikalang, Kasat reskrim Res Pakpak Bharat minta bantuan kerjasama dengan Kasat Reskrim Polres dairi untuk melakukan penghadangan, tepatnya di Simp. 3 SPG Sidikalang dengan cara memalangkan kenderaan Operasional Telkomsel untuk menghalangi laju kenderaan pelaku namun pelaku langsung menabrak kendaraan Telkom tersebut,

Pelaku An. Benyamin berupaya melarikan diri kearah timbangan sidikalang kemudian personil memberi tembakan peringatan namun tersangka tetap melarikan diri sehingga tembakan diarahkan ke kaki sebanyak 2 kali yang mengenai paha sebelah kiri, pelaku masih melarikan diri sehingga dilakukan tembakan terarah dan terukur yg mengenai paha atas sebelah kiri. Dalam kegiatan tersebut langsung dipimpin oleh Kasat Reskrim Dairi dan Kasat Reskrim Pakpak Barat.

Identitas para pelaku pencurian yang diamankan, 1.Dodi S (33 thn). 2.Maike M (33thn). 3.Markus S (36thn). 4.Benyamin S (27thn). Pelaku telah diamankan dan barang buktinya, Serta telah berkordinasi dengan polres pakpak Barat guna penyelidikan. 4 pelaku telah di antar Ke RSUD Sidikalang selanjutnya dievakuasi ke RSU Salak Pakpak Barat. Demikian diuraikan Humas Polres Dairi. Ipda Doni Saleh. (Serasi/PM)

Leave a Reply