Bupati Muba : Dodi Reza Alex Nurdin Resmikan Puskesmas Bandar Agung Kecamatan Lalan

Puskesmas Bandar Agung Kecamatan Lalan di Resmikan Bupati Musi Banyuasin : Dodi Reza Alex Nurdin

Sebagai puskesmas yang setara dengan Rumah Sakit memfasilitasi Rawat Inap.

Muba, siasatkota.com
 
Puskesmas Bandar Agung berada di salah satu Desa yang menjadi pusat di Kecamatan Lalan Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan terdiri dari 27 Desa termasuk Desa Bandar Agung sebagai pusat kecamatan Lalan.
 
Pada hari Rabu tanggal 18 dDesember 2019 pukul 11.00 WIB, masyarakat Kecamatan Lalan sangat merasa bersyukur terkait yang mereka dapatkan dari perhatian pemerintah. Hari itu merupakan MOMEN yang sangat indah karena selama ini mereka selalu kesusahan jika masyarakat mau berobat atau sakit dan harus dirawat, dengan perjalanan yang cukup jauh ke daratan membutuhkan waktu berjam jam. Masyarakat sangat berterimakasih pada Bupati Muba yaitu Dodi Reza Alex Nurdin atas peresmian puskesmas tersebut.
 
Dalam acara peresmian tersebut selain Bupati Musi Banyuasin turut hadir kepala Dinas Musi Banyuasin. Salah satunya Kepala Dinas Dupcapil Muba Hj.Asmarani dan yang lainnya.
 
Dodi Reza Alex Nurdin saat memberi sambutan menyatakan, Bahwa Puskesmas ini sudah bisa menampung pasien rawat inap jadi masyarakat Lalan dapat tertolong jika ada pasien yang membutukan penanganan serius dapat menginap di Puskesmas ini. Selama beberapa tahun puskesmas ini hanya di fasilitasi dengan seadanya dan masyarakat yang berobat sering merasa kecewa karena puskesmas ini selalu merujuk pasien ke luar daerah atau ke daratan. Dan ini semunya adalah salah satu tujuan pemerintahan Musi Banyuasin mewujudkan visi dan misi, mensejahterakan masyarakyat dan salah satu program pemerintah menjangkau dan memfasilitasi kesehatan masyarakat pedesaan atau pedalaman.
 
Dr. Amir Hamzah
Dr. Amir Hamzah
Semuanya ini tidak terlepas dari kerja keras sesorang yang sangat mencintai pekerjaannya, diantaranya Dr.Amir Hamzah sebagai kepala UPTD Puskesmas Bandar Agung. Dokter Alumni fakultas USU MEDAN ini sudah mengabdi selama 7 tahun  di Puskesmas Bandar Agung tahun 2019. Dr.Amir Hamzah mendapatkan penghargaan sebagai juara 1 tingkat Kabupaten Musi Bannyuasin sebagai Dokter teladan. Sesuai pengakuan Dr. Amir suka dan duka dilalui silih berganti terkadang hatinya begitu miris melihat pasien-pasiennya yang selalu di rujuk ke luar daerah karena fasilitas puskesmas yang tidak memadai.
 
Menurut masyarakat setempat yang tidak mau disebut namanya, ketika dikonfirmasi wartawan Siasat Kota mengatakan bahwa Dr. Amir Hamzah selama ini selalu memberikan pelayanan terbaik kepada pasien dan selalu mengutamakan kepentingan umum tetap berupaya untuk tidak membebani pasien. Saat acara peresmian puskesmas tersebut Dr.Amir Hamzah memberi sambutan mengatakan saya sangat mengharapkan kepada Pemerintah Pusat agar selalu memperhatikan Pemerintah Pedesaan karena tanpa dukungan Pemerintah pedesaan, tidak mungkin terjadi program yang seperti ini.
 
Dr.Amir Hamzah mengucapkan terimakasih yang sedalam dalannya dengan adanya UGD dan rawat inap 24 jam di puskesmas ini masyarakat di Kecamatan Lalan ini dapat merasakan dan menikmati fasilitas yang di berikan Pemerintah di Puskesmas Bandar Agung ini dan terimakasih yang sedalam-dalamnya kepada Bupati Musi Banyuasin Bapak Dodi Reza Alex Nurdin dan Kepala Dinas Kesehatan Bapak Dr.Asmi Darius Masyah dan pemerintahan Kecamatan Lalan serta seluruh masyarakyat Lalan. (S.Rambe)

Leave a Reply