Wakapolda Babel Tinjau “Kampung Tegep Mandiri” Dan Lahan Ketahanan Pangan Desa Gantung

Beltim, Siasat Kota – Wakapolda Kep. Babel Brigjen Pol. Drs. Umardani, M.Si didampingi oleh Kapolres Belitung Timur AKBP Jojo Sutarjo, SIK, M.H, Kabag Ops Polres Beltim AKP Erwan Yudha Perkasa, SH, SIK, Kasat Reskrim AKP Ghalih Widyo Nugroho, SH, SIK, Kasat Lantas AKP Nicodemus Brahmana, SH, SIK, Kapolsek Gantung Iptu Wawan Suryadinata, SIK dan Perwira lainnya mengunjungi Kampung Tegep Mandiri (KTM) Desa Gantung Kec. Gantung Kab. Belitung Timur. Rabu (24/6/2020).

Kedatangan Wakapolda beserta Rombongan disambut oleh Camat Gantung, Kades Gantung, Bhabinkamtibmas dan perangkat Pemerintahan Camat dan Desa beserta tim gugus tugas siaga Covid-19 Desa Gantung. Kunjungan sekaligus peninjauan KTM oleh Wakapolda Kep. Babel sangat disambut antusias oleh Pemerintahan Camat dan Desa Gantung beserta Tim gugus tugas siaga Covid-19.

Wakapolda memberikan dorongan dan motivasi kepada seluruh elemen atau instansi yang terlibat terkait terlaksananya KTM Desa Gantung, memberikan arahan dan melakukan pengecekan fasilitas ruang isolasi, peralatan gugus tugas siaga Covid-19, sampai meninjau tempat penanaman media hidroponik guna mendukung ketahanan pangan.

Setelah meninjau KTM Desa Gantung, Wakapolda melanjutkan mengecek lokasi lahan persawahan yang dijadikan untuk lahan ketahanan pangan Desa Gantung. Lokasi lahan ketahanan pangan tersebut merupakan pendukung suatu Desa menyatakan siap untuk menghadapi pandemi Covid-19.

Diakhir pertemuan Wakapolda berpesan, kita semua harus mendisiplinkan diri untuk menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, jaga betul-betul kondisi Desa yang sudah kondusif, harus kompak dalam menjalankan program Kampung Tegep Mandiri jangan sampai ada warga Desa Gantung yang terpapar Covid-19. Wakapolda mengapresiasi atas kesiapan Kampung Tegep Mandiri yang di terapkan di Desa Gantung. dv/syt/nnd. (Ris)

Leave a Reply