Sat lantas Polres Metro Bekasi Kota dalam upaya mengurai kemacetan

HOME Hukum Nasional

BEKASI, SiasatKota.com –  Kemacetan yang terjadi di Jalan Ir H Juanda jalan Perjuangan dan sekitar pos lalu lintas (04) salah satu penyebabnya adalah ketidakdisiplinan para pengemudi ojek online dan para penumpangnya nya di mana menaikkan dan menurunkan penumpang dilakukan di jalan dan bahu jalan,Serta pengelola penitipan kendaraan yang menggunakan bahu Jalan sebagai tempat penitipan.

Mengatasi hal tersebut Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kota AKBP Ojo Ruslani S.Sos.Msi mengatakan pihak yang mendirikan tenda dengan tujuan untuk menjadi titik temu antara driver ojek online dengan penumpangnya sehingga tidak ada ojek online yang mengambil dan menurunkan penumpang di jalan kemudian melakukan himbauan melalui pengeras suara yang dilakukan di depan Indomaret dan tempat keluar para penumpang kereta api,

himbauan dilakukan pagi, siang dan sore bahkan malam hari saat jam ramai para penumpang kereta api turun dari kereta. Objek sosialisasi adalah para penumpang kereta api dan para pengelola penitipan kendaraan.Selanjutnya, untuk mengurangi para pengemudi ojek online berhenti di jalan mengambil penumpang adalah dengan cara menempatkan anggota lalu lintas di lokasi tersebut.

Disamping itu keberadaan anggota lalu lintas adalah untuk melakukan pengaturan bila terjadi kemacetan. Penempatan dimaksimalkan pada jam-jam sibuk kerja yang mengakibatkan kemacetan di Jalan Ir H Juanda dan Jalan Raya Perjuangan.Pemasangan spanduk larangan dan himbauan ditempatkan pada lokasi di mana sering terjadi pelanggaran lalu lintas termasuk titik kumpul para pengemudi ojek online.

Pemasangan spanduk menggunakan kata-kata yang singkat, padat dan mudah dipahami. Tempat pemasangan spanduk diantaranya di depan Indomaret, depan stasiun kereta api tempat turun penumpang kereta api dan di ujung jalan masuk ke lokasi parkir ojek online yang akan dihimbau.

Wartawan SiasatKota (Marihot) bersama Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kota (Akbp Ojo Ruslani) di ruang kerjanya.

Dilakukan oleh petugas lalu lintas di lokasi objek penertiban pengemudi ojek online yaitu di Jalan Ir H Juanda Jalan Raya Perjuangan. Disampaikan kepada para pengemudi ojek online dan pengemudi lainnya,

GAKKUM dilakukan kepada pengelola penitipan kendaraan yang tidak tertib dengan cara diangkut kendaraannya.

Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kota AKBP Ojo Ruslani S.Sos.Msi menyampaikan kepada siasatkota.com saat dikunjungi di ruang kerjanya ,menegaskan kembali bahwa bagi para pengendara ojek online dan juga pengelola penitipan motor jika tidak patuh dengan Peraturan yang ada kami akan tindak tegas sesuai aturan yang Berlaku. (Marihot Sihotang)

Leave a Reply