SAMSAT KAB BEKASI MELAKUKAN PELAYANAN PRIMA DENGAN SUASANA BARU

HOME Hukum Nasional

Cikarang, SiasatKota.com – Dalam era pemerintahan Presiden RI Joko Widodo menginstruksikan bahwa setiap pelayanan publik harus memberikan pelayanan prima baik dalam kecepatan , kenyamanan ,kemudahan bahkan menciptakan pelayanan yang inovatif.

Demikian halnya dengan Kantor Samsat Kabupaten Bekasi yang saat ini dipimpin oleh Akp.Bait Ferdinand Nesimnahan SH, .

Setelah beberapa bulan ini mendapat tugas baru kepada Siasat Kota melalui stafnya Senin, 02 September 2019 menyatakan akan tetap melanjutkan seluruh pelayanan yang baik yang sudah dilakukan oleh pejabat lama sebelumnha namun dibeberapa hal memberikan warna baru tegasnya.

Seperti yang sudah terlihat saat ini bahwa wajah samsat kabupaten Bekasi lebih rapih ,bersih dan nyaman bahkan lebih cepat. Sebagai contoh didepan halaman depan samsat saat ini tidak ada parkir kendaraan bermotor, namun di alihkan di areal seberang samsat namun jika memungkinkan khusus R2 masih tetap dapat parkir di belakang samsat.

Namun bagi pemohon yang melakukan check physik kendaraan R4 dan R2 dapat langsung masuk menunggu antrian.

Menurut salah seorang pemohon Asep Syafrudin kepada Siasat Kota menyatakan bahwa dirinya merasa puas dengan pelayanan disini” saya dulu jika mau chec physik harus menunggu antrian mas bahkan kita harus pesan parkir ,tapi saat ini saya langsung masuk chec physik dan petugas lebih sigap mungkin karena intruksi pimpinanya tegasnya sambil bercanda.

Akp Bait F.N juga menegaskan kepada seluruh anggota di satuan pelayanan samsat kabupaten Bekasi memprioritaskan wajib pajak dengan pelayanan prima dan sesuai SOP namun lebih nyaman dan cepat tegasnya. Dengan pelayanan yang lebih baik diharapkan para wajib pajak dapat mengurus sendiri dokumen kendaraannnya agar lebih cepat dan jauh dari pungli maupun calo yang dapat dilakukan oleh oknum tertentu. (Marihot)

Leave a Reply