RSU BINA KASIH SUNGGAL MEDAN DIDUGA TIDAK PROFESIONAL

Hukum Moralitas
Sidikalang, Siasatkota.com
 
Kesehatan merupakan hak setiap orang yang dijamin dalam Undang Undang Dasar Republik Indonesia Tahun 1945. Yang harus diwujudkan dengan upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakyat yang setinggi tingginya. Rumah sakit adalah institusi pelayanan kesehatan bagi masyarakyat dengan karakteristik tersendiri yang dipengaruhi oleh ilmu pengetahuan kesehatan,kemajuan tehnologi dan kehidupan sosial Ekonomi masyarakyat yang harus tetap mampu meningkatkan pelayanan yang lebih bermutu dan terjangkau oleh masyarakyat agar terwujud derajat  kesehatan yang setinggi tingginya. 
 
Untuk saling mengetahu hak dan kewajiban antara masyarakyat dan Rumah Sakit, dengan jelas telah diatur UU RI NO 44 tahun 2009. Namun berbeda dengan yang dialami, B Parangin angin (51) di RSU Bina Kasih, Sunggal Medan. Sesuai penjelasan Chok Norris Sihombing (28).Sudah 2 hari 3 malam saya disini ,belum juga ada panggilan,dari dokter,atau suster,bagaimana keadaan bapak kami ini, ( B.Perangin-Angin).yg masih diruangan ICU. Kami tanya keruang informasi,disuruh tanya suster,,kami tanya suster katanya dokternya belum masuk. Dan kalaupun dia masuk,enggan rasanya konsultasi kepada keluarga pasien..atau bisa dibilang,,MALAS. kami tidak tau apa penyakit bapa kami,sebab dokter sppd.Erwin Sopa Choa  tidak masuk, atau saya kategorikan tidak efisien  pada pekerjaan untuk menangani Pasien.padahal yg saya tau sumpah dokter itu ada. Bagaimana kalau bapak kami ini meninggal karena kurang mendapatkan perawatan yang serius??  Katanya. 
 
P Manalu selaku ketua Dewan Pembina, LSM BPpK RI se Pulau Sumatera, mengatakan, mustinya dijaman sekarang tidak kejadian lagi Rumah Sakit yang tidak maksimak melaksanakan Fungsinya Selaku RS. Karena RS sudah begitu banyak di kota medan, demikian juga dikota kota lain. Apa tidak takut RS Bina Kasih tidak disinggahi masyarakyat lagi? 
 
Dihimbau, agar pimpinan RSU Bina Kasih Sunggal Medan memperbaiki kinerja tenaga medis yang bertugas di RS Bina Kasih Medan.  Dan sebaiknya Dinas kesehatan Medan, Pemerintah kota Medan, Prov Sumut, Dinas kesehatan RI, melaksanakan Penganwasan serius kepada seluruh Rumah sakit yang ada di NKRI, agar jangan terjadi pasien meninggal Dunia karena Perawatan RS yang tidak baik. Katanya. (Serasi S/Red)
 

Leave a Reply