Polsek Cakung Amankan 7 Remaja Setelah Video Viral Tenteng Senjata Tajam

HOME Hukum

Jakarta, SiasatKota.com – Petugas Polsek Cakung, menangkap tujuh remaja yang memancing warga Tambun, Bekasi, tawuran dengan cara menyulut petasan dan menenteng sejumlah senjata tajam. Mereka diamankan setelah sebelumnya video mereka viral di media sosial dan membuat takut warga.

Kanit Reskrim Polsek Cakung AKP Tom Sirait mengatakan, tujuh remaja yang diamankan adalah MR, 17, IR, 18, KJ, 21, RF, 18, dan tiga ABG 16 tahun. Mereka ditangkap atas aksi mereka berkeliling menenteng sajam di sekitar wilayah Tambun viral di media sosial. “Dari viralnya video, kami langsung bergerak untuk melakukan penangkapan,” kata AKP Tom, Selasa (7/5).

Dikatakan AKP Tom, aksi yang dilakukan para remaja diakui hanya untuk kesenangan mereka semata. Dimana mereka mencari musuh sambil menenteng senjata tajam sambil berkeliling menggunakan sepeda motor. “Kami bisa menangkap mereka setelah bisa mendeteksi sepeda motor dan video yang tersebar di media sosial,” ungkap AKP Tom.

Dikatakan Kanit, meski menggunakan motor, namun mereka bukan geng motor. Dari pengakuannya, mereka adalah anak-anak yang masih mencari jati diri tapi enggak berpikir panjang. “Ketujuh remaja itu sendiri kami amankan di rumahnya masing-masing tanpa adanya perlawanan,” ujar AKP Tom.

Lantaran video mereka saat menenteng sajam viral di media sosial, AKP Tom menyebut orang tua tujuh remaja tersebut tak terlalu kaget saat anaknya digelandang ke Polsek Cakung.

Remaja itu pun mengakui perbuatannya namun mengaku bahwa sajam yang mereka tenteng belum pernah digunakan untuk tawuran atau tindak kriminal lain. “Namun masih kita dalami untuk kelengkapan pemeriksaan,” sambung AKP Tom.

Meski sudah mengamankan tujuh remaja, sambung AKP Tom, pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap remaja lain. Pasalnya, dari keterangan dan video yang didapat, aksi itu dilakukan lebih dari 10 orang remaja. “Masih ada lagi, ada sekitar 10 remaja yang terlibat karena mereka keliling berkelompok, kami masih mengejarnya,” ungkap Kanit. (RENDY FS)

Leave a Reply