Bangunan RSUD DolokSanggul Diduga Mangkrak, Penegak Hukum Diminta Usut

DAERAH Hukum
Belum Diserahterimakan Bangunan Gedung CT-SCAN RSU-D DolokSanggul
Sudah Rusak Parah
 
Humbahas, SiasatKota.com
 
Penambahan ruang untuk peningkatan pelayanan di RSUD Dolok Sanggul dengan di bangunannya Ruang ST SCAN dengan biaya Milyaran rupiah. Namun disayangkan bangunan belum di serah terimakan masih terlihat dalam perbaikan namun sudah tidak layak di serah terimakan dan dari pantauan wartawan bangunan sudah terlihat tidak layak di serahterimakan sesuai dari gambar yang ditemui di lapangan.(26/06)
Proyek bangunan yang  di kerjakan salah perusahaan  dengan nomor kontrak 02/SP/PPK/RSUD/2018  bersumber dari Dana Alokasi Khusus ( DAK ) dengan nilai kotrak lebih kurang sekitar 2 Milyar. Bangunan RSUD-Dolok Sanggul sesuai bangunan tersebut menurut pantauan beberapa wartawan dan di komentar dari masyarakat sudah selayaknya bangunan di evaluasi kembali apakah mungkin tidak sesuai dengan perencanaan. Jelas terlihat oleh masyarakat yang berkunjung ke Rumah sakit melihat bangunan gedung tersebut sudah mulai retak-retak  dan bahkan menjadi pertanyaan di kalangan masyarakat karena terlihat pondasi dan juga di beberapa dinding bangunan juga banyak material bangunan berserakan seakan tidak ada pengawasan.
 
Beberapa masyarakat yang datang berkunjung dan ada yang berobat yang ketepatan terdengar wartawan Siasat Kota mengeluhkan bentuk pengerjaan gedung bangunan tersebut, menurut tanggapan mereka kuat dugaan bangunan ini tidak tahan lama. Dari bentuk bangunan yang langsung di kunjungi wartawan Siasat Kota,beberapa pondasi sudah retak dan banyak kaca berserakan,dan pada saat kunjungan tidak terlihat para pekerja walau terlihat ada tanda-tanda aktivitas pekerjaan dan mungkin proyek pembangunan sudah lewat tanggal batas pekerjaan.
 
Plt Kepala Dinas Kesehatan Humbahas Dr.Bittner Sinaga,ketika di konfirmasi wartawan Siasat Kota di ruang Kerjanya mengatakan,” langsung ke Direktur Rumah Sakit saja,dan ke Tarukim“.(28/06)  Rencana usai di beritakan untuk lanjutan pemberitaan akan menemui  Direktur Rumah Sakit di pimpin Dr Sugito Panjaitan yang kini baru di ganti Dr Netty Simanjuntak .
 
Kepala Dinas Tata Ruang lingkungan (Tarukim) Humbahas  Rocki Feller Simamora, ketika di konfirmasi wartawan Siasat Kota diruang kerjanya enggan mengomentari, dan mengatakan kepada wartawan “Samuel Butar-butar pelaksana tehnisnya di situ”.
 
Wartawan meminta Nomor handphone Samuel Butar-butar dan di berikan salah seorang staf di kantor setelah meminta ijin dari Kadis Tarukim, namun pesannya “Samuel lagi berpesta, minggu depan lah hubungi”. (28/06) (Charles/Red)

Leave a Reply