Sambut HUT Kota Depok Ke-20 dan BulanSuci Ramadhan, Kecamatan Tapos dan LSM Penjara 351 Adakan Giat Kebersihan

HOME

Depok-SiasatKota.comMenyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Depok  ke20,yang akan digelar 27 April 2019, Kecamatan Tapos menggelarRabu bersih  disepanjang  Jalan Raya Tapos. Dipimpin langsungoleh Plt. Camat Anis Fatona, dengan melibatkan 7 Lurah danseluruh perangkat Kecamatan, Dinas  Lingkungan Hidup danKebersihan (DLHK) dan Dinas Pekerjaan Umum danPerumahan Rakyat (DPUPR), tim dikerahkan untukmembersihkan rumput dan sampah mulai dari simpang SMKN 1 sampai pertigaan SPBU Kebayunan. Tim juga melakukanpembersihan berbagai Alat Peraga Kampanye yang terkumpul diKecamatan setelah dicopoti sewaktu masa tenang kampanye.

Diawali dengan apel pagi hari sekitar pukul  7.00 WIB,  Anis mengatakan giat Rabu bersih dimulai pagi sekali, bertujuan supaya jangan  cepat  kepanasan, karena  udara di pagi hari masih sejuk. “Alhamdulillah semua kompak dan datangtepat waktu, rencananya  kegiatan  bersih-bersih ini akandisudahi  hingga pukul 10 wib,” ujar Anis.

Menurut Anis Fatona, bersihbersih ini sebenarnya bukankali pertama dilakukan,hal ini sudah rutin dilakukan di setiaphari Jumat,   yang akrap disebut  Jumat bersih (Jumsih). Namun baru kali ini melibatkan semua aparatur pemerintahanKecamatan Tapos  dan  juga  melibatkan DLHK dan DPUPR.   Kurang lebih 20 orang personil pesapon dari DLHK dan 10 Satgas SDA dari Dinas PUPR terlibat dalam giat Rabu bersihini,” kata Anis.

Lebih lanjut Anis mengungkapkan, keterlibatan DPUPR dalam Rabu bersih ini adalah khusus untuk membersihkandrainase dan saluran air, yang belakangan ini tersendat karenasudah dipenuhi sampah dan juga sedimen tanah. Sehingga kamiharus melibatkan mereka agar dreinasedreinase tersebutberfungsi dengan baik.Rencana kedepan kita harus melibatkanmasyarakat untuk terjun  pada kegiatan bersihbersih sepertiini.Tetapi itu rencana nanti. Kenapa tidak dilakukan sekarang?Waktunya sudah terlalu mepet, karena HUT Kota Depok tinggal2 hari lagi, ungkap Anis di sela giat bersi pada Rabu(24/04/2019).

Di tempat yang sama, sekretaris LSM Penjara 351, Geri  S,yang ikut terlibat dalam kegiatan Rabu bersih ini, sangatmengapresiasi  langkah dari Plt Camat Tapos ini, Kita harusmendukung setiap langkah pemerintah untuk  kebaikanmasyarakat, termasuk giat bersih seperti hari ini. Mudahmudahan di tangan Anis, Tapos semakin maju dan banyakmemberi inovasiinovasi yang bermamfaat untuk masyarakatTapos,” harapnya.BUDIMAN

Leave a Reply