Pengusaha “Warung Sarah” R. Hutapea/Br. Pardede Tanggap & Peduli Kepada Masyarakat Desa Sosunggolun Sumbangkan Sembako

DAERAH Ekonomi Moralitas

Taput, SiasatKota.com

Pandemic virus corona covid – 19 yang melanda dunia yang sudah mereba di Negara Kesatuan Republik Indonesia merupakan suatu pergumulan di seluruh penjuru tanah air termasuk di kota dan di desa, masyarakat yang kaya dan yang miskin dapat dikategorikan seluruhnya mendapatkan imbas terlebih didalam situasi mengikuti protokol pemerintah.

Dari kondisi yang sudah terjadi atas berkat rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa, telah memberikan rezeki yang baik kepada keluarga besar Rican Hutapea (Pak Sarah) beserta istri Rosmawati Br. Pardede yang disebut pengusaha warung sarah desa sosunggolun kecamatan Tarutung Kabupaten Tapanuli Utara atas insiatifnya R.Hutapea/Br. Pardede tanggap dan peduli akan situasi kehidupan masyarakat di desa sosunggolun sehingga keluarga berinisiatif menyampaikan bantuan sembako jenis beras, gula, minyak goreng, dan indomie kepada masyarakat khususnya warga desa sosunggolun Selasa, 12 Mei 2020.

Aksi itu merupakan bentuk solidaritas untuk meringankan beban sesama masyarakat yang terdampak akibat Covid-19.
Rican Hutapea mengatakan Covid-19 bukan hanya menyisakan persoalan kesehatan,tetapi juga berdampak pada ekonomi masyarakat bawah khususnya masyarakat desa sosunggulon. Oleh karena itu, Rican Hutapea berinsiatif meringankan beban sesama masyarakat. Pandemi Covid-19 atau yang disebut Virus Corona mulai April 2020 ini dampak ekonominya akan sangat dirasakan, terutama bagi saudara masyakarat desa.

Pria yang akrab disapa Pak Sarah sebagai pengusaha warung menerangkan sejauh ini ada lebih kurang 400 KK warga desa Sosunggulon dan Rican Hutapea mengimbau seluruh masyarakat agar tetap disiplin mengikuti protokol kesehatan Covid-19 Virus Corona yang sudah ditetapkan pemerintah pusat baik pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara agar selalu berhati-hati, kata Rican Hutapea.

Berbagai masyakarat menyampaikan balas terima kasihnya agar segenap keluarga besar Pak Sarah(R.Hutapea) selalu diberkati oleh Tuhan Yang Maha Esa, dijauhkan segala marabahaya dan akan tetap dilindungi Tuhan. Diberikan kesehatan dan pikiran yang tenang agar pak Sarah semakin berkembang usahanya yang lebih baik, ungkapnya.

Ketua Dewan Pembina dan Pengembangan LSM BPpK-RI Wilayah Pulau Sumatera saat dikonfirmasi wartawan Siasat Kota mengatakan saya sangat mengapresiasi kepedulian dan etikat baik dari keluarga besar Rican Hutapea (Pak Sarah) beserta istri Rosmawati Br. Pardede untuk berbagi kepada yang membutuhkan menghadapi situasi ekonomi yang lagi melanda negara ini termasuk mengikuti protokol kesehatan atau mengikuti kebutuhan penyambung hidup saat berdiam dirumah saja. Tindakan itu merupakan suatu sifat yang pantas untuk diteladani seperti tertulis di Amsal 19 : 17 mengatakan “siapa menaruh belas kasihan kepada orang yang lemah, memiutangi Tuhan, yang akan membalas perbuatannya itu.” Berdasarkan firman itu semoga keluarga yang perduli dan mau berbagi diberkati oleh Tuhan Yang Maha Kuasa. katanya. (Henri Sianturi)

Leave a Reply