Pengurus DPD & DPC F-SPTI Jambi Hadiri Rakernas F-DPTI-K SPS di Jakarta

Ekonomi Nasional
Jambi – siasatkota.com
 
Pelaksanaan Rakernas F-SPTI terlaksana tanggal 18-19 Februari 2020 di Hotel Sentral Jln.Pramuka Raya, Jakarta. Dengan tema “Bersatu Padu Dalam Membangun Kebersamaan, Keharmonisan dan Kebulatan Tekad Untuk Memajukan F-SPTI SPSI.”
 
Peserta yang hadir dari 27 DPD yang ada di Indonesia. Dihadiri 17 DPD dan 135 DPC dari Seluruh Indonesia berjumlah sekitar 200 orang. Acara tersebut dibuka oleh mewakili KAPOLRI Brigjen Pol Drs.Denni Gapril, SH. Dalam acara tersebut turut hadir Menteri Tenaga kerja, Menteri Koperasi UMKM. Tim dari Jambi berjumlah 10  orang mewakili DPD dan 4 orang mewakili DPC.
 
Dewan Pimpinan Federasi Serikat Pekerja Transport Indonesia Ketua Umum Surya Bakti Batubara ketika diwawancarai awak media, mengatakan “Satgas yaitu satuan tugas kita akan di tingkatkan ke nasional untuk membela kepentingan negara dan untuk menyongsong kader-kader kita di F-SPTI yang berkualitas dan berjiwa nasional.” lanjutnya, “Letakkan pondasi organisasi agar kantor kami ada gunanya.” Rakernas F-SPTI K-SPSI ini berlangsung selama 2 hari. “Banyak yang aktif khususnya untuk berjuang pada tahun 2017 saat pemerintah mau mengubah, kami melakukan mogok nasional di seluruh indonesia. Kami sangat mendukung dengan adanya F-SPTI, di organisasi ini terutama angkutan dipelabuhan khususnya di Indonesia ini.”

“Terkait dengan ini selama masih untuk kepentingan anggota organisasi, kami akan menyetujui tapi kalau bertentangan kami akan kami tentang. K-SPTI ini mengutamakan transportasi karena sangat penting di negara ini. Sekali melakukan hukum nasional baik di bidang tranportasi darat dan laut harus sangat diperhatikan khususnya K-SPTI. Jangan coba-coba ganggu, tapi mari kita benahi bersama-sama. Pemerintah jangan seenaknya membuat peraturan tanpa melibatkan oraganisasi kami.” tambah Bapak Surya.

Ketua DPC Kota Jambi Harianto H ketika dikonfirmasi wartawan SK Siasat Kota terkait Rakernas tersebut mengatakan “Saya sangat mengapresiasi para pengurus tingkat DPD, DPC  yang hadir pada saat ini. Rakernas ini harapan kami tentunya pengurus DPP akan selalu meningkatkan kinerjanya dan menampung aspirasi dari  tingkat DPD dan PDC sampai PPUK, memberi rekemondasi ke pihak pemerintah untuk dapat memperhitungkan dan mengfungsikan seluruh SPTI sesuai tingkatannya.” “Kemudian saya sangat berharap kepada DPP dan Pihak terkait agar lebih tegas lagi menyikapi pengurus-pengurus bayangan yang sampai saat ini masih ada mengaku-ngaku bagian dari SPTI tanpa legalitas yang jelas seperti yang terjadi di Jambi.” katanya. (PM)

Leave a Reply