Wakil Wali Kota Depok : Idul Fitri Tetap Mengikuti Protokol Kesehatan

Depok, Siasatkota.com
Beberapa awak media silahturahmi kerumah Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna, S.kom.MMSi ,dengan tetap menjalani aturan, sesuai anjuran protokol kesehatan covid-19, Minggu (24/05/20) dikediamannya Jalan Raya Kukusan ,Gang Wali- Kecamatan Beji Kota Depok.
Saat ditemui media Pradi di area halaman rumahnya menyatakan, terima kasih pada media yang datang menyampaikan banyak hal serta untuk melihat suasana Hari Raya di sini. “Sekarang pemerintah pastinya tidak lelahnya,yang mungkin banyak kekurangan, namanya juga emergency dalam kondisi pandemi covid-19, kalau yang namanya program kegiatan, bisa kita rancang dari awal,tapi ini kejadian emergency atau tiba-tiba, maka antisipasinya adalah landasan-landasan hukum yang kita pakai. Aturan yang berlaku, landasan undang-undang ,untuk regulasi yang ditandatangani oleh Wali Kota, ini jelas tugas kemanusiaan, walaupun banyak kekurangannya di sana sini,” ungkapnya.
“Kami mohon maaf yang sebesar-besarnya 24 jam waktu kami , dicurahkan buat semua ini .Di hari yang baik saat ini ,semua sehat, mudah-mudahan dihari yang fitri ini,setelah kita puasa Ramadhan sebulan penuh kita kembali fitri,” timpalnya.

Saat ditanya tentang lanjutan PSBB dari tahap tiga,Pradi menjelaskan, untuk lanjutannya tidak dapat diprediksi, kejadiannya alam ,yang pasti dari sisi medis, telah dilaksanakan dan dari pemerintah juga, tinggal kita masyarakat Depok, melaksanakan mau apa tidak, tinggal di evaluasi mana yang paling efektif yang bisa dilakukan, terlihat nanti dari grafiknya, apa naik, stag serta turun. ”Langkah-langkah yang preventif dilakukan dari sisi anjuran Nasional ataupun dari WHO, selanjutnya kembali pada kita,mau disiplin apa tidak. Kalau mau prediksinya, agak susah, karena ini wabah, kapan berakhirnya tergantung langkah-langkah yang dilakukan dengan pembatasan sosial distance, phisical distancing.
”Alhamdulillah kita bersyukur masyarakat kita saling gotong royong nya terasa sekali, memperhatikan saudara-saudara disekitarnya, kesusahan apa tidak, itu luar biasa dan patut dibanggakan,” paparnya.

Dirinya juga menjelaskan, PSBB yang diterapkan, pasar tetap ramai, hal ini terkait kondisi ekonomi, kalau pun dilakukan harus tetap melaksanakan anjuran pemerintah, jaga jarak, cuci tangan, pakai masker Terima kasih pada Pemerintah Pusat dan Propinsi yang telah melakukan bansos meringankan beban masyarakat. ”Bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) harus tepat sasaran,” paparnya.

“Untuk Pemda Depok kedepan bila disetujui teman-teman di Parlemen, apa yang sudah Reputasing bagi kami, pemangkasan anggaran menjadi cadangan buat pangan kita, sebab kita tidak tahu sampai kapan pandemi ini berakhir. Terkait dengan kegiatan rapit test Pemerintah Kota Depok akan launching di terminal Jatijar hari Rabu Minggu ini, buat seluruh masyarakat Kota Depok tanpa terkecuali silahkan datang,” jelas Pradi yang juga Ketua Dewan Pengawas Covid-19 Pusat.

Saat ditanyakan seorang pengunjung Sayidah, mengatakan, Hari Raya tahun lalu saya kesini, namun sekarang beda dengan tahun lalu, saat ini sepi tamu yang datang, bisa sebab PSBB yang dianjurkan Pemerintah atau juga pemutusan mata rantai dan menghindari penularan Covid-19,’jelasnya. (B.Na70)

Leave a Reply