Tim Sabit Polres Beltim Cipta Kondisi Jelang Pilkades Dan Pilkada Serentak Kab. Beltim

Beltim, Siasat Kota,Polres Beltim_ Kabupaten Belitung Timur sebentar lagi akan melaksanakan dua pesta demokrasi (Pilkades dan Pilkada). Pilkades tersebut akan dilaksanakan secara serentak di 19 Desa yang direncanakan tanggal 16 Juli 2020, sedangkan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati yang direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 09 Desember 2020.

Polri dalam hal ini memegang tanggung jawab besar terhadap keamanan, ketertiban, kelancaran dan suksesnya Pilkades dan Pilkada yang menjunjung tinggi azaz demokrasi yang bersih, jujur dan adil. Polri yang mengemban tugas sebagai pengayom, pelindung dan pelayanan masyarakat, sudah seyogyanya dan merupakan kewajiban untuk memberikan jaminan atas keamanan situasi kondusif Negara.

Polres Belitung Timur yang dipimpin oleh AKBP Jojo Sutarjo, SIK, M.H memerintahkan jajarannya untuk segera lakukan langkah-langkah Kepolisian dalam hal cipta kondisi wilayah Kab. Beltim. Satuan Sabhara yang memegang peranan penting terkait cipta kondisi, membentuk Tim Sabit Sat Sabhara. Tujuan dibentuknya Tim Sabit ini untuk melaksanakan kegiatan Kepolisian dalam bidang patroli, yang mana Tim Sabit tersebut akan melakukan pemeriksaan identitas, pemeriksaan senjata tajam, peredaran miras dan hal-hal yang berkaitan dengan penyakit masyarakat (Pekat).

Tim Sabit secara rutin melaksanakan patroli, selain di objek-objek vital, juga di wilayah rawan kejahatan untuk antisipasi sampai dengan penindakan hukum terhadap tindak kejahatan jalanan. Tim Sabit diperintahkan oleh Kapolres Beltim untuk berpatroli di seluruh wilayah Kab. Beltim. Kordinasikan dengan para tokoh-tokoh atau pemangku kepentingan di setiap Desa untuk secara bersama sinergi jaminkan situasi kondusif (cipta kondisi) Pilkades dan Pilkada serentak Kab. Beltim. dv/nnd (Ris)

Leave a Reply