Setelah Melakukan Rapid Test, Dinyatakan Reaktif.

Kepala Bappelitbangda Kabupaten Belitung Timur, Bayu Priyambodo telah melakukan rapid test.

Beltim, Siasatkota.com — Infomasi tersebut menyebar luas melalui pesan daring berantai. 

MB panggilan akrabnya setelah dinyatakan reaktif, langsung koordinasi via Sekretaris Bappelitbangda  pada BPKSDM, dan disuruh untuk tetap bekerja dirumah dan melakukan isolasi mandiri. Hal itu dilakukannya untuk menghindari kemungkinan-kemungkinan yang terjadi sesuai anjuran untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19

” Alhamdulillah saya dinyatakan negatif covid-19,” ujar MB melalui pesan whatsapp pada senin (15/6/2020). Setelah melakukan pengecekan swab bersama sejumlah pasien lain. Walaupun telah dinyatakan negatif, MB masih tetap menjalani isolasi mandiri hingga hari jumat  yang akan datang. Menurutnya sampai saat ini, dia masih masuk kategori OTG bersama sejumlah orang yang telah menjalani rapid test dan swab yang hasilnya negatif.

MB mengaku terkait dengan pekerjaan kantornya, tetap dilakukan sebagaimana mestinya meskipun dari rumah.

“Untuk pekerjaan pelaksanaan di kantor, Alhamdulillah tetap berjalan dengan baik karena memang semua pekerjaan yang utama di Bappelitbangda sudah berbasis sistem online, mendisposisi dan mengkoordinir pekerjaan kantor tetap dilakukan melalui sistem daring ” terang MB.

MB mengajak belajar dari pengalaman dirinya, dan menyarankan kepada seluruh masyarakat tidak memberikan stigma negatif pada saat uji rapid test seseorang bila dinyatakan reaktif.

“Terapkan selalu PHBS dan standar pencegahan covid-19, Lakukan prosedur protokol kesehatan setiap saat, untuk memastikan ada upaya pencegahan penyebaran Covid-19, jika pernah kontak dekat dengan pasien positif covid-19 segera hubungi hotline gugus tugas covid-19,” pesannya. (Ris)

Leave a Reply