Rutan Cilodong Rayakan Idul Adha 2018 Dengan Sembelih 4 Sapi dan 23 Kambing

DAERAH

Rutan Cilodong Rayakan Idul Adha 2018 Dengan Sembelih 4 Sapi dan 23 Kambing

Depok, Siasat Kota

Hampir seribu ummat, yakni ratusan warga binaan beserta pegawai Rutan Kelas II B Cilodong Depok menunaikan Salat Idul Adha di lapangan olahraga rutan, pada Rabu (22/08/2018). Salat dipimpin Ustaz Abdullah Tamiayang sekira Pukul 06.55 WIB.

Dalam sambutannya pada saat Salat, Kepala Rutan (Karutan) Kelas II B Cilodong Depok Sohibur Rachman menyampaikan sejumlah pesan kepada warga binaan, diantaranya untuk ikhlas menjalani masa hukuman hingga kelak bebas dan diterima kembali di masyarakat. “Harus bisa mengambil hikmah selama berada di dalam rutan, jangan hilang harapan. Nanti ada saatnya anda dapat kembali dan diterima di masyarakat. Saat itu anda sudah menjadi manusia yang lebih baik,” ungkap Sohibur saat memberi sambutan.

 

Sohibur menambahakan, jika pada Idul Adha tahun ini, Rutan Kelas II Cilodong melaksanakan 2 kegiatan. “Setelah tadi kita dan warga binaan melakukan Salat Ied, sekarang kita akan melaksanakan penyembelihan hewan kurban,” jelasnya usai Salat Ied.

Lebih jauh Sohibur menungkapkan, pada Idul Adha tahun 2018 ini, hewan kurban yang di sembelih mengalami kenaikan jumlah. Jika pada tahun lalu Rutan Cilodong hanya menyembelih 1 ekor sapi dan 9 ekor kambing, maka pada lebaran Idul Adha tahun 2018 ini, jumlah yang disembelih meningkat menjadi 4 sapi dan 23 kambing. “Ini jumlahnya bertambah, tahun lalu sapi cuma satu, sekarang sapi ada empat. Sementara kambing dan domba sekarang ada 23. Jadi saya kira habis makan-makan nanti harus siap obat darah tinggi, takutnya habis makan nanti kena darah tinggi semua,” tuturnya sambil terawa.

Karutan yang akhir Agustus ini akan dimutasi ke Kota Agung, Lampung menyampaikan  rasa terima kasihnya kepada segenap Mitra dan Donatur di Rutan Kelas II B Cilodong, yang senantiasa mendukung kegiatan di Rutan Cilodong. “Kami ucapkan terima kasih kepada Mitra dan Donatur serta warga binaan yang bersedia menyumbangkan hewan kurbannya disini. Terlebih mereka selalu mendukung kegiatan di Rutan ini, termasuk menyediakan segitu banyaknya hewan kurban pada Idul Adha tahun ini,” tutup Sohibur. (Budiman)

 

 

Leave a Reply