Rapat Forkopimda Inhil Bahas Pengerukan Demi Fungsikan Pelabuhan Parit 21

Inhil, Siasat Kota, – Dalam rangka pengelohan dan pemanfaatan pelabuhan Indragiri Parit 21 Tembilahan, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir menggelar rapat yang dipimpin langsung Bupati HM.Wardan, diruang rapat Rumah Dinas Bupati Jl.Akasia No.1 Jum’at (10/7/20) Siang.

Rapat tersebut turut dihadiri Sekda Said Syarifuddin, Pimpinan OPD, Kabag dilingkungan Pemkab Inhil serta Pimpinan Instansi Vertikal.
Rapat yang membahas pengerukan alur pelayaran Sungai Indragiri dan kepada Dinashub bersama Bappeda berkoordinasi dengan KSOP melakukan pengukuran kekuatan Dermaga atau Pelabuhan Indragiri dan proposal usulan peningkatan jalan menuju Pelabuhan. Pada kesempatan tersebut PT.KIG sebagai BUMD yang di tunjuk untuk pengelolaan pengoperasian pelabuhan Indragiri melalui Peraturan Bupati (Perbup) untuk segera mengurus izin regional ke Provinsi.
Dalam arahannya saat memimpin rapat, Bupati HM.Wardan mengharapkan kepada PT KIG segera mengurus berbagai macam hal yang dibutuhkan dalam pengolahan dan pemanfaatan pelabuhan Indragiri.
“Segera laksanakan koordinasi kepada pihak terkait dalam percepatan pengolahan dan pemanfaatan pelabuhan atau dermaga ini. Dalam waktu dekat akan dilakukan lagi evaluasi,” ungkap Bupati HM Wardan. (mp)

Leave a Reply