Program TMMD Ke 105 Kodim 0321 Rohil Sudah Terlaksana Sesuai Dengan Pencapaian Target.

DAERAH Moralitas

Rokan Hilir, SiasatKota.com

Program TMMD Ke 105 Kodim 0321 Rohil, Tahun 2019 ini sudah terlaksana baik sesuai dengan pencapaian target. Kamis 8 Agustus 2019 secara terbuka Program TMMD ini Resmi Ditutup oleh Kasrem 031/Wira Bima Kolonel Inf.Asep Nugraha bertempat di Taman Budaya Batu (6) Enam tepatnya di Komplek perkantoran, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir, Riau.

Penutupan Program TMMD Ke-105 ini dilakukan upacara yang dihadiri langsung Bupati Rokan Hilir H.Suyatno,A.Mp, Dandim Rohil Letkol Didik Efenfi,S.Ip, Ketua DPRD Rohil dan Pejabat Tinggi Pratama yang namanya tidak di sebutkan satu persatu hingga tamu undangan lainnya.

Sambutan Kasrem 031/WB kolonel Inf. Asep Nugraha menyampaikan “Bahwa segenap unsur Forkopimda Kabupaten, wakil atau mewakili, masyarakat hingga segenap personil satgas TNI yang ikut serta dalam upacara penutupan Kegiatan TMMD ke 105 ini, panglima kodam satu bukit barisan merasa sangat bangga lantaran hal ini merupakan suatu anugerah dari Tuhan Yang Maha Kuasa. Yang harus kita syukuri adalah kita dapat berkumpul dalam keadaan sehat walafiat di tempat ini, dalam rangka upacara penutupan TNI manunggal membangun desa ke 105 dalam keadaan aman dan lancar.” Kata Asep.

Penutupan program TNI ini sekaligus menandai berakhirnya program ke-105 yang dilaksanakan secara serentak di 6 wilayah kodim yang mana program ini adalah program jajaran kodim 0321 Rohil, satu bukit barisan sehingga direalisasikan dalam Tahun 2019 sebanyak 3 kali.

Menurut Asep, Program TMMD ini merupakan salah satu wujud pengabdian TNI bersama masyarakat melainkan juga ekosistemnya membantu mempercepat pembangunan di daerah demi tercapainya kesejahteraan bagi rakyat. Hal ini tentunya bahwa pelaksaan TMMD ini dengan tema Membangun Bersama Masyarakat Dalam Meningkatkan Kesejahteraan Berbagai Akses Perekonomian Yang Sama-Sama Dirasakan Oleh Masyarakat,” Tutur Asep.

lebih lanjut lagi, Asep mengatakan sebagaimana program TNI ini telah berjalan sebelumnya,pelaksanaan TMMD ke 105 ini,menurut dia sudah diarahkan untuk mencapai sasaran target dengan sistem pembangunan fisik suasana dan non fisik.

Fisik adalah kata Asep lagi merupakan Pembangunan infrastruktur pedesaan.ia mencontoh kan berupa pembukaan jalan baru,otomatis pelaksanaa nya untuk peningkatan badan jalan pembangunan begitu juga Rehabilitas, jembatan, rumah ibadah dan perbaikan rumah tidak layak huni.

“Pada umum nya keperluan masyarakat yang dengan berbagai prasarana untuk masyarakat sendiri,” Tegas Asep.

Senada,Dandim 0321/Rokan Hilir,Letkol Inf. Didik Efendi S.Ip selaku komandan Satgas Kegiatan TMMD Ke-105 Tahun 2019 ini, ia mengatakan dalam pelaksanaan Kegiatan TMMD tersebut merupakan berdasarkan surat perintah dari komandan Korem yang dilaksanakan pada 10/07/19 sampai 08/08/19, dengan tema bersama TNI membangun meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sasaran fisik dan Non fisik yang diakomodir secara nyata di wilayah kecamatan Sinaboi dan Kecamatan Bangko, dimana jumlah anggota masyarakat adalah 50 orang perharinya, dan TNI sebanyak 200 orang.

“Adapun kegiatan non fisik dilakukan Yaitu,kegiatan penyuluhan sosialisasi sebanyak 15 kegiatan di masyarakat,” Kata Dandim.

Dandim mengaku, usainya program pelaksanan TMMD ini tentunya hasil kerja sama TNI bersama Masyarakat, sinergitas bahu membahu saling membantu dimana sasaran titik yang sudah di patokan. Adanya kerja sama ini lanjut Dandim sudah jelas memperlancar sarana transportasi dan mempercepat arus perekonomian.

“pembangunan TMMD ini guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat melainkan juga sangat membantu masyarakat dalam melaksanakan ibadah untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,” tandas nya dengan mengakhiri.

Sementara itu, Bupati Rokan Hilir H.Suyatno,A.Mp apresiasi suksesnya pelaksanaan kegiatan Program TMMD ini lantaran sasarannya tepat sasaran.

Diakui Bupati, ia pernah melakukan peninjauan di daerah Sinaboi tetsebut disaat itu pembangunan musalla yang mana sebelumnya kondisi musalla itu parahnya luar biasa, namun kata dia setelah adanya program TMMD ini, dengan bergerak maju untuk membangun dan merehab musalla itu sekarang sudah menjadi cantik. “Insya Allah hari ini akan diresmikan pemakaian oleh pak Kasrem,” tuturnya.

Diakui Bupati, bahwa Pemerintah daerah sangat mendukung penuh setiap kegiatan TMMD. Kedepan katanya “Akan lebih meningkatkan anggaran dalam pelaksanaan program TMMD lantaran Pemerintah daerah bersama TNI hubungan bermitra dalam rangka kita membangun kabupaten Rohil yang kita cintai ini. Kedepan ini, mudah-mudahan akan lebih banyak porsi lagi yang akan kita tambah, karena apapun ceritanya ini adalah kepentingan masyarakat kita semua,” Tandasnya. (Y.HARI.P/Red)

Leave a Reply