PGI-S Bersama FKUB Kota Depok Peduli Covid-19, Bagikan Sembako dan Vitamin pada Wartawan

Depok, siasatkota.com.–Dengan menerapkan panduan protokol kesehatan, PGI-S Bersama FKUB Kota Depok bagikan sembako, vitamin dan masker kepada sejumlah beberapa wartawan yang tergabung dalam PWOIN Yang juga di hadiri oleh ketua PWOIN BENNY GERUNGAN dan beberapa wartawan dari beberapa media yang ada di kota Depok(5/6/2020) yang di adakan di halaman Gereja Gerakan Pentakosta (GGP) Bait’EL, jalan Puring Depok lama.
Bendahara Forum Kerukunan umat Beragama (FKUB) Yang juga Sekretaris umum persatuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI-S)SE Kota Depok MANGARANAP M SINAGA SE.MH Bersama Pdt ROMMY PALIT,S.Th saat memberi keterangan mengenai kegiatan yang berlangsung, dirinya mengatakan,selain tim medis wartawan juga adalah garda terdepan di masa pandemi covid-19 ini. Oleh karena itu selain sembako, masker kami juga memberikan vitamin khusus untuk wartawan agar imun tubuh nya tetap kuat.,ucap mangaranap.

saya juga merasakan bagaimana capeknya teman-teman,maka dari itu perlu daya tahan tubuh yang prima makanya kami tambahkan vitamin, sambungan nya.

Mangaranap juga mengatakan, untuk pembagian sembako kami juga mencari lokasi permukiman warga yang benar-benar terdampak covid-19,yang sangat memerlukan bantuan.seperti kampung kumuh dan tempat pembuangan sampah dan tukang sampah di kelurahan Depok jaya, itulah yang kita bantu.ini bentuk kepedulian Gereja terhadap masyarakat.

Senada dengan pdt ROMMY.kepada sejumlah wartawan ia mengatakan, Kami menyediakan vitamin agar teman-teman di lapangan benar-benar dalam keadaan fit.

Apa yang kami lakukan semata-mata ingin berbagi kasih kami.harapan nya kedepan tetap sehat, tetap jaga kesehatan.ujar nya kepada wartawan.

Tidak hanya kepada wartawan,kami juga telah melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah rumah ibadah di kota Depok.
Ada dua mesjid,satu rumah ibadah Khonghucu,dan tujuh gereja yang telah di semprot. Jadi total ada sepuluh rumah ibadah yang telah di semprot.

Pdt ROMMY juga menjelaskan, berkaitan dengan gereja-gereja yang ada dibawah naungan PGI-S kota Depok sepakat beberapa gereja belum bisa melaksanakan ibadah di gereja.tujuan nya untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19, walaupun mengikuti protokol kesehatan tapi saya kira banyak hal memungkinkan kontak fisik,dan gereja kita di tempat ini memutuskan di bulan juni ini tidak mengadakan ibadah gereja.lihat perkembangan di bulan Juli nanti. Tidak lupa saya sampaikan kepada para wartawan agar selalu jaga kesehatan.tutupnya. (B.Na70)

Leave a Reply