M.Silalahi Berterima Kasih Kepada IKAL SMAN 1 Sidikalang Angkatan 1991

DAERAH Moralitas

Sidikalang, Siasatkota.com

Malang tak dapat di tolak, mujur tak dapat diraih, segala sesuatu dalam kehidupan bukan manusia yang menentukan. Kira-kira seperti itulah situasi yang dirasakan Bapak M.Silalahi selaku Pensiunan Guru SMA Negri Sidikalang ini atas kejadian yang menimpa dirinya dan keluarganya bersama para korban lain atas kebakaran yang terjadi di pasar lama sidikalang pada tanggal 04 Juni 2019.
 
Di antara 15 ruko yang dilalap si jago merah yang terletak di jalan sudirman Kel.Sidikalang (Pasar Lama) Kab.Dairi, pada 04 Juni 2019 (Malam Takbiran) ada milik M.Silalahi ludes tak dapat terselamatkan. Kondisi yang sangat memperihatinkan itu. Ikatan Alumni SMAN 1 Sidikalang merasa peduli dan bersimpati. 
 
“Selaku Guru yang telah mengajari kita sehingga bisa mempunyai pekerjaan yang berfariasi yang terpencar di barbagai penjuru tanah air ini, sangat baik kalau kita peduli dan membantu guru kita yang dulu yang mendapat musibah.” demikian Pemberitahuan disampaikan
 
Pengurus IKAL SMAN 1 melalui Grup Whatsapp. Tanpa sanggahan dari anggota grup dukungan doa di tempat masing masing dan di sampaikan anggota melalui pen distribusian melalui WA serta dengan keikhlasannya para anggota yang dapat berpartisipasi dengan seiklasnya dikirimkan melalui pengurus IKAL.
 
 
Jumat, 14 Juni 2019 karena para anggota Alumni SMAN 1 telah mentransfer partisipasi kepedulian yang telah terkumpul di pengurus, perwakilan & pengurus IKAL 91 bertandang ke kediaman M.Silalahi.  
 
Pisses Simamora selaku Ketua IKAL 91 sebelum menyampaikan partisipasi IKAL SMAN 1alumni 91, menyampaikan salam dari semua anggota grup, ada yang di medan, Pekanbaru, Jambi, Jakarta, Bandung, Bengkulu, Batam, Lampung, Jakarta, Bandung Kalimantan dan lain-lain. 
Termasuk ada yang di luar negeri menyampaikan salam kepada M.Silalahi. Harapan agar bpk M Dilalahi dan keluarga bangkit dari kesedihan yang sudah terjadi, walaupun tidak banyak yang dapat diberikian IKAL SMAN 1, semoga dapat membantu.
 
Mengganti sedikit yang hangus terbakar itu sambil menyerahkan dana yang terkumpul, diserahkan Drg.Berlian Sianturi.
 
 
M.Silalahi dalam kata sambutannya (mengappu) menyatakan saya sangat terharu atas kebersamaan Alumni SMAN 1 Angkatan 91 ini. Saya sampaikan terima kasih banyak, berharap Tuhan menambah nambahkan berkat kepada seluruh Alumni 91 dimanapun berada dan apapun pekerjaannya. 
 
Memang benar, saya sangat terpukul atas musibah kebakaran itu karena saya tidak tau darimana datangnya api itu apa dari kompor, atau dari kabel listrik atau dari arus pendek. Secara mate-matikanya sampai sekarang saya belum tau, katanya. Akhir kata, M.Silalahi dengan tutur katanya yang lembut mengucapkan terimakasih banyak ke seluruh Alumni SMAN 1thn 1991.
 
Semoga Tuhan memberkati kalian serta Dana yang diberikan ini akan kami pergunakan dengan sebaik-baiknya untuk mengganti sebagian yang sudah hangus terbakar itu, katanya. (PM/red)

Leave a Reply