Kunjungan Kerja Wakapolda Babel Ke Wilayah Kerja Polres Beltim

Beltim, Siasat Kota –   Kunjungan Kerja Waka Polda Babel Brigjen Pol. Drs. Umardani M, Si  ke Wilayah Polres Beltim didampingi PJU Polda Kepulauan Babel Dir. Polairda Kombes Pol .Zainul disambut oleh Kapolres Beltim AKBP. Jojo Sutarjo SIK,MH beserta para Perwira jajaran Polres Beltim, dihadiri Ketua DPRD Beltim Fezi Uktolseja, SE, MM, Wakil Bupati Beltim  Drs Burhanuddin, Kajari Beltim , Danramil Manggar Mayor Inf Joko Lelono, Ketua KPU dan Ketua Bawaslu.Rabu (24/6/2020).

Waka Polda Kepulauan Babel Brigjen Pol Umardani M,Si memimpin pelepasan penyaluran bantuan sosial Polres Beltim sebanyak 1000 paket yang diangkut 6 kendaraan yang sebelumnya secara simbolis menyerahkan paket sembako tersebut kepada Kapolsek Jajaran serta dilanjutkan pengibaran bendera start didepan Mapolres Beltim.

Dalam sambutannya Waka Polda mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 74 tahun 2020.

“Ini adalah bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat, dan merupakan atensi dari pimpinan kita untuk membantu masyarakat yang terkena dampak dari covid-19, kita semua saat ini sedang dihadapkan dalam situasi pandemi covid-19, tidak ada euforia apapun , bansos ini harus disampaikan langsung kepada masyarakat secara door to door, tidak boleh masyarakat dikumpulkan di Balai Desa atau dilapangan agar dapat langsung menyentuh masyarakat entah gimana caranya pokoknya hindari kerumunan dan harus diterima langsung ke masyarakatnya,” tegas Waka Polda.

Disela kunjungannya Wakapoda ikut mendukung kegiatan Polres Beltim dalam rangka menjalankan tatanan hidup baru atau New Normal memanfaatkan lahan kosong dengan membuka lahan perkebunan seluas 7 ha. Dimana sekitar lingkungan Polres Beltim sendiri seluas 3 ha yang akan ditanami beberapa macam jenis tanaman pokok pendamping yaitu1 ha sekitar 15 ribu bibit jagung, 0,5 ha ubi kayu serta tanaman yang sudah ditanam oleh personil Polres Beltim berupa buah-buahan seperti mangga, jeruk, durian, pisang dan lengkeng. Dan disetiap Polsek seluas 1 ha yang ditanam oleh jenis yang sama. .

Kapolres Beltim AKBP Jojo Sutarjo, SIK, M.H. mengatakan dalam menghadapi situasi yang saat ini masih ditengah pandemi Covid-19, kita harus pintar dan kreativ dalam memanfaatkan lingkungan kita seperti lahan kosong dengan menanam yang cepat untuk bisa di panen. Hal tersebut bukan hanya untuk kita, namun bisa kita bagikan juga kepada masyarakat yang membutuhkan.

Waka Polda  Babel juga langsung ikut mendukung Polres Beltim dalam  mendukung Program Ketahanan Pangan Nasional dengan ikut menebarkan 10 ribu bibit ikan, yaitu ikan Nila, Patin dan Lele di kolam Ketahanan Pangan Polres Beltim bersama Polres Beltim. Yang sebelumnya sempat ikut menanam jagung di Lahan Ketahanan Pangan Polres Beltim.    ( VM/Ris)
 

Leave a Reply