Kapolres Beltim Kembali Goes Ceria, Taklukkan Rute Manggar – Tanjung Kelumpang

Beltim, Siasat Kota _ Kapolres Beltim AKBP Jojo Sutarjo, SIK, M.H bersama PJU Polres Beltim an jajaran kembali Goes Ceria untuk meningkatkan imunitas tubuh lawan pandemi Covid-19. Setelah Minggu kemarin telah menaklukkan rute Manggar – Tanjung Pandan tepat di titik Nol Kota Tanjung Pandan, kali ini Kapolres Beltim bersama tim Goes Ceria kembali menaklukkan rute Manggar – Tanjung Kelumpang, (Sabtu, 25/07/2020).

Berolah raga secara rutin dan meningkatnya imunitas tubuh bisa menjadi salah satu cara ampuh untuk antisipasi dan cegah terpaparnya virus Covid-19. Ada sebagian orang yang olah dirumah dengan menggunakan peralatan khusus, ada yang raga jogging, badminton, futsal, bersepeda, basket, renang dan lain sebagainya. Masing-masing orang tentu mempunyai jenis atau cabang olah raga tersendiri yang digemari. Olahraga terukur dan terprogram dengan baik serta asupan gizi dan vitamin yang seimbang merupakan faktor penting untuk menjaga imunitas tubuh, apa lagi seperti saat ini ditengah pandemi Covid-19.

Sudah sepatutnya setiap orang mendisiplinkan diri dalam hal menjaga kebugaran tubuhnya, jika tubuh yang tidak dalam kondisi sehat tentu sangat mudah terserang penyakit, apa lagi penyakit seperti Covid-19 yang terkenal sangat cepat dan masif penyebarannya. Dengan tubuh yang sehat dan kuat merupakan modal utama untuk melawan serangan Covid-19. Olahraga merupakan metode yang baik untuk menjadikan tubuh kita sehat dan kuat, bukan hanya ketahanan fisik seperti otot dan tulang, namun juga dapat meningkatkan kemampuan jantung, paru-paru, dan pembuluh darah, serta bertujuan untuk mencegah penyakit jantung, tekanan darah tinggi, stroke dan yang utama meningkatnya imunitas tubuh..

Kapolres Beltim dan tim, di sela-sela kesibukannya mengajak jajarannya untuk berolah raga sepeda, selain memupuk rasa persatuan dan kekeluargaan. Hal tersebut juga salah satu cara mengukur kemampuan daya tahan dan fisik masing-masing personel. Tidak tanggung-tanggung rute kali ini yang ditempuh Manggar – Tanjung Kelumpan, yang mana tidak berbeda jauh dengan jarak Manggar – Tanjung Pandan. Jika pekan kemarin berhasil menaklukkan jarak tempuh kurang lebih 79 km, kali ini tim Goes Ceria kembali berhasil menaklukkan jarak tempuh kurang lebih 67 Km, Keberangkatan rombongan Goes Ceria pada pukul 06.00 Wib start dari Mako Polsek Manggar.

Kapolres Beltim dan tim, beristirahat di rest area yang telah ditentukan (Polsek Gantung dan Pos Pol Simpang Pesak), kemudian melanjutkan untuk menuntaskan rute Goes Ceria di titik akhir Pantai Punai Tanjung Kelumpang. Harapan Kapolres Beltim, hal positif seperti ini dapat di contoh oleh personel jajarannya bahkan masyarakat secara luas dan akan lebih banyak lagi personel yang akan ikut Goes bareng. dv/nnd (VM)

Leave a Reply