Kabid Humas Polda Banten Saksikan Pertandingan Futsal Porwaban PWI Banten

DAERAH

BANTEN, Siasat Kota.

Kapolda Banten yang diwakili Kabid Humas, Kombes Pol Edy Sumardi sambangi Pekan Olahraga Wartawan Banten (Porwaban) 2019 di GOR Maulana Yusuf Ciceri. Jumat, (25/10/2019).

Dalam kunjungannya tersebut Kombes Pol Edy Sumardi disambut hangat oleh Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Banten Rian Nopandra, Ketua Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Banten Badrudin, Ketua PWI Kabupaten Serang Wisnu Anggoro, Ketua PWI Lebak Ahya, Ketua PWI Kota Serang Akbar, Ketua SIWO PWI Kabupaten Lebak Akew, Ketua SIWO PWI Kabupaten Serangn Ahmad Hipni, Ketua SIWO PWI Kota Serang Alberto Purba besereta rekan-rekan wartawan lainnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Porwaban merupkan kegiatan rutin tahunan SIWO PWI dan untuk tahun 2019 ini dilaksanakan pada 24-25 Oktober dengan 4 cabang olahraga (cabor) dilombakan, yakni Futsal, Bulutangkis tunggal putera dan ganda putera, Tenis Meja dan Catur.

Dalam kesemptan tersebut, Kombes Pol Edy Sumardi dan Ketua PWI beserta jajarannya menyaksikan pertandingan futsal antara SIWO PWI Kabupaten Serang melawan SIWO PWI Kabupaten Lebak yang berkesesudahan 4-1.

Kombes Pol Edy Sumardi mengapresiasi SIWO PWI Banten atas terselenggaranya Porwaban dalam rangka persatuan dan kesatuan, silaturahmi antar media sekaligus memasyarakatkan olahraga dan mengolahragaakan masyarakat di lingkungan awak media untuk terus menggelora dan menjauhkan dari narkoba dan pergaulan bebas.

“Jadi media yang selama ini bekerja keras, siap mengedukasi melalui publikasi pemberitaan dan sebagainya dalam rangka pemeliharaan keamanan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas),” ujarnya.

“Semoga Porwaban sukses selalu dan selamat bertanding pada rekan-rekan wartawan, tunjukan semangatnya, junjung tinggi sportifitas, yang menang tetap menjaga sportiftasnya, yang kalah bukan berarti kalah tetapi kemenangan yang tertunda dan harus terus berlatih,” imbuh Edy.

Menurutnya, wartawan di Banten memilki kompetensi yang baik dibidang olahraga baik futsal, bulutangkis dan olahraga lainnya. “Polda Banten dengan PWI Banten dan PWI Kabupaten/kota telah melakukan sinergitas ke olahragaan. Polda Banten rutin latihan futsal dengan insan pers pada hari Rabu sore di Kenewae Futsal, juga rutin latihan bulutangkis di GOR Bulutangkis Polda Banten,” pungkasnya.

Edy Smardi mengatakan, Polda Banten siap mendukung persiapan SIWO PWI Banten yang akan mengikuti Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) di Surabaya Jawa Timur 2020. “Karena ini (Porwaban dan Porwanas-red) merupakan salah satu tujuan pemerintah yakni Indonesia sehat 2020, nah ini harus kita dukung dan masyarakat juga harus mendukung khususnya Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI),” katanya.

Ketua SIWO PWI Banten, Badrudin mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Kabid Humas Polda Banten Edy Sumardi yang telah menyempatkan hadir dalam Porwaban 2019.

“Selama ini kemitraan SIWO PWI Banten dengan Polda Banten sangat erat sekali, hal itu dibuktikan setiap hari Rabu Polda Banten dan SIWO PWI latihan futsal bersama, setiap hari selasa latihan bulutangkis bersama dan kami juga pernah sparing sepak bola di Lapangan Mapolda Banten,” ungkapnya.

Senada, Ketua PWI Banten, Rian Nopandra menambahkan, sinergitas PWI Banten dengan Polda Banten terjalin komunikasi sangat baik dan saling mendukung dalam kegiatan publikasi pemberitaan yang mengedukasi.

“Dalam segala hal, Polda Banten selalu mendukung PWI Banten dalam hal apapun baik pemberitaan, olahraga dan sebagainya. Tentu ini harus kita jaga dengan baik kemitraan ini dan terus bersilaturahmi,” ucapnya (Binsar Gultom)

Leave a Reply