“HAJRI” Pjs Kades Talang Belido, Muaro Jambi Tanggap Keinginan Warganya

DAERAH Moralitas

Jambi, SiasatKota.com

Desa Talang Belido Kec.Sungai Gelam Muaro Jambi dibawah pimpinan Pjs. Hajri, berupaya membangun desanya lewat berbagai program yang bertujuan untuk mensejahterakan warganya. Bahkan yang menjadi salah satu momen dari Kades Talang Belido ini agar warganya dapat terbantu dan memiliki sertifikat lahan atau pun perumahan, sekalipun tidak 100% warganya mendapat sertifikat perumahan atau lahan, pada tahun 2019 ini.

Dengan usaha Kades Talang Belido membantu warganya menyertifikatkan lahan atau perumahan warga lewat program PRONA TA 2019 setidaknya masyarakat terbantu dalam dana maupun merasa diperhatikan oleh pemerintah.

Berdasarkan pantauan Wartawan Siasat Kota dilapangan, masyarakat sangat merespon dan senang upaya atau kerja keras dari Kades Talang Belido ini, yang dulunya belum pernah tersentuh program seperti ini. Menurut penjelasan dari salah seorang warga desa Talang Belido yang dimintai keterangannya mengatakan “Sangat senang dan bangga dengan adanya Program PRONA pembuatan sertifikat ini, karena ini adalah salah satu perhatian yang luar biasa dari pemerintahan Desa Talang Belido Kec.Sungai Gelam Muaro Jambi.” Pesan dari salah seorag warga, agar program pemerintah itu tersalurkan secara adil dan merata, tidak ada diskriminasi sehingga warga merasa senang.

P.Manalu selaku Ketua DPW LSM BPpK RI PROV JAMBI, ketika dikonfirmasi dikantor DPW mengatakan “Saya mengapresiasi kegiata dan keseriusan Pjs Kades ini, karena saya mengamati masih banyak oknum yang salah menggunakan program pemerintah akan penerbitan sertifikat Prona ini, menjadi ajang korupsi dan pungli. Saya berharap keseriusan Hajri dapat tetap terjaga dan berkepanjangan dengan kondisi yang benar.” Tutupnya. (N.Silalahi/Red)

Leave a Reply