Antisipasi Dini Penyebaran Covid-19, Kelurahan Sukamaju Baru Adakan Rapid Test

Depok, siasatkota.com
Penyebaran virus Corona (COVID-19) di Indonesia terus mengalami peningkatan yang cukup signifikan hingga saat ini. Tak terkecuali yang terjadi di kota Depok, Jawa Barat, yang sudah menyentuh lebih dari 500-an kasus. Dalam rangka mengantisipasi penyebaran COVID-19 tersebut, Kelurahan Sukamaju Baru, Kecamatan Tapos menggelar rapid test bagi warga Kecamatan Tapos yang bersedia saat melintasi Posko. Kegiatan ini diadakan di Jl. Bakti ABRI, persis di samping Alfamidi pada Jumat (22/05/2020).
Pada kesempatan ini, Lurah Sukamaju Baru, Pairin mengatakan Pemerintah melakukan rapid test bagi 65 orang warga. “ Kali ini, Pemkot Depok melalui Kelurahan Sukamaju Baru melakukan rapid test bagi 65 warga Kecamatan Tapos yang diundang dan juga melintasi Jl. Bakti ABRI, yang dimulai pada pukul 15.00 hingga pukul 17.00,” ungkap Pairin.
Untuk mendukung kegiatan rapid test ini, Kelurahan Sukamaju Baru bekerjasama dengan Kecamatan Tapos, Satpol PP, Babinkamtibmas, Babinsa dengan dimotori gabungan Dokter dan Paramedis dari UPT Pusekesmas Kecamatan Tapos dan Puskesmas Sukamaju Baru. “Ada sekitar 10 Dokter dan petugas kesehatan lainnya dari Puskesmas Sukamaju Baru dan UPT Kecamatan Tapos yang melaksanakan rapid test tersebut,” lanjutnya..
Selain kegiatan rapid test, Kelurahan Sukamaju Baru juga membagikan masker kepada para pengendara kendaraan bermotor yang tidak memakai masker saat melintasi Jalan Bakti ABRI. “Kegiatan rapid test dan bagi-bagi masker ini, paling tidak bisa membantu untuk deteksi dini persebaran COVID-19 di kota Depok,” ujarnya.
Selanjutnya Pairin mengharapkan kedepannya warga Kecamatan Tapos umumnya dan warga Kelurahan Sukamaju Baru tidak ada lagi yang terkonfirmasi positif COVID-19. “Saya berharap yang ikut rapid test sekarang ini, tidak ada yang positif. Semoga semua masyarakat, Kecamatan Tapos, terlebih Kelurahan Sukamaju Baru semakin mentaati peraturan PSBB, jaga jarak, menggunakan masker dan dan rajin mencuci tangan,”tutupnya.•BNA70/BUDIMAN

Leave a Reply