Manfaatkan Waktu Reses Dewan Rienova Serap Aspirasi Masyarakat

DAERAH

Manfaatkan Waktu Reses Dewan
Rienova Serap Aspirasi Masyarakat
Depok, Siasat Kota
Memanfaatkan masa Reses II Dewan, Tahun Sidang 2018, Rienova Serry Donie, Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Depok dari Partai Gerindra menggelar temu muka dan diskusi dengan masyarakat di lingkungan Kelurahan Sukatani RT 04/RW 08 pada Kamis (21/06/2018). Kegiatan ini dilaksana-kan guna menyerap aspirasi, saran, dan masukan dari masyarakat, khususnya warga Kelurahan Sukatani dan Kecamatan Tapos umumnya, demi tercapainya realisasi pembangunan yang telah direncanakan Pemkot Depok.
Turut hadir dalam giat reses ini, perwakilan dari Kelurahan Sukatani, anak-anak Yatim Piatu, Kader PKK, Karang Taruna, RT, RW, Ustadz, LPM, tokoh masyarakat beserta para undangan lainnya yang ada di lingkungan Kelurahan Sukatani.
Dalam kegiatan ini, Rienova mengatakan terkait dengan anggaran pembangunan yang sudah ada di setiap tahun dari Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan, tidaklah mencukupi untuk membangun suatu wilayah. “Dengan pagu anggaran yang sudah disediakan tiap tahunnya untuk tiap kelurahan, dirasakan kurang maksimal untuk merealisasikan pembangunan khusus RW yang ada di Kelurahan Sukatani saja. Setiap RW dan RT seharusnya mendapatkan anggaran yang sudah disediakan setiap tahun,” ucap Rienova saat memaparkan pagu anggaran yang didapat setiap Kelurahan pertahunnya.
Terkait pagu anggaran yang tersedia, Rienova menyarankan kepada masyarakat agar bisa berkomunikasi dengan anggota Dewan yang ada. Sehingga dapat memaksimalkan pembangunan setiap tahunnya.
“Sebagai anggota DPRD, dalam membuat anggaran pembangunan tidaklah dibatasi oleh pagu anggaran, semuanya toh untuk masyarakat kota Depok, khususnya masyarakat sebagai konstituen di Dapil masing-masing,” ucap Rienova.
Lebih lanjut Rienova menyampaikan, dalam kegiatan reses seperti ini, dapat menjalin silaturahmi dan komunikasi antar warga, juga dengan Dewan, sehingga terjalin sinergi yang baik dalam kehidupan bermasyarakat.
“Tentu saja kegiatan reses juga dapat menambah silaturahmi antar warga, sekaligus membuat rancangan pembangunan wilayah masing-masing yang akan dituangkan dalam realisasi Pokok Pikiran Anggota Dewan (Pokir). Kita akan arahkan kegiatan, terutama menyangkut sarana kepemudaan. Saya berharap dengan reses ini, aspirasi masyarakat dapat terserap dan dapat di implementasikan, sehingga dapat dirasakan masya-rakat langsung,” tutup Reinova.
(BUDIMAN)

Leave a Reply